Resep Mudah Praktis Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas

Masakan pedas dengan bahan dasar ikan ekor kuning, yuk kita buat resep mudah dan juga parktis!

Masakan ikan mulai dari dulu hingga sekarang selalu menjadi pilihan para penikmat kuliner. Ikan laut maupun ikan air tawar sama-sama memiliki kelezatan jika di olah dengan benar. Ikan yang segar tentunya adalah pilihan utama dalam setiap masakan karena dagingnya tetap enak dan juga lezat. Selain itu ikan apabila dikonsumsi dapat memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi keluarga anda. Hidangkan masakan ikan ini di setiap menu makan anda agar dapat terjaga kesehatan tubuh anda. Terlebih bagi si kecil ikan ini sangat baik kandungan proteinnya karena mampu mencerdaskan otak, selain itu juga sangat baik bagi pertumbuhan serta perkembangannya. Pilihan tentunya ada pada ikan laut dibandingkan dengan ikan air tawar. Namun tahukah anda? Banyak ikan laut yang bisa dikonsumsi seperti ikan tuna, ikan tenggiri, ikan baronang, ikan ekor kuning.

Ikan ekor kuning ini memiliki ciri yang sangat khusus dimana pada bagian ekornya terdapat garisan berwarna kuning, karena itu ikan ekor kuning sangat mudah dikenali. Namun ikan ekor kuing termasuk kategori ikan yang cukup lumayan harganya, karena memang memiliki dagingnya yang empuk dan juga lembut, sehingga sangat cocok diolah dengan cara apapun, kali ini kami akan mencoba masakan ikan ekor kuing masak pedas, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan ekor kuning masak pedas

Nama Resep

Resep Mudah Praktis Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas

4.7 183

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas

Bahan dan Bumbu

  • 2 ikan ekor kuning
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya
  • 8 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 8 buah cabai keriting merah
  • gula pasir secukupnya
  • 2 lembar daun salam
  • 1 buah jeruk sambal

Cara Membuat Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas

Cara Memasak

  1. Yang pertama tentunya sebelum memulai mesak adalah membersihkan ikan ekor kuning terlebih dahulu seperti buang sisiknya, lalu buang juga bagian isi perutnya, cuci hingga bersih, lalu lumuri dengan air jeruk nipis dan jug garam, diamkan sekitar 10 menit
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu masak atau goreng ikan ekor kuning hingga matang, angakt dan tiriskan. Dan simpan di piring saji
  3. Selanjutnya adalah menghaluskan bahan bumbu menggunakan ulekan dengan cara ditumbuk kasar seperti bahan cabai merah keriting, lalu bawang merah, bawang putih, garam dan gula pasir.
  4. Setelah itu siapkan minytak goreng kemudian panaskan dalam wajan, lalu tumis bahan bumbu yang ditumbuk kasar tadi, masak hingga dan harum. setelah itu beri perasan air jeruk nipis. Angkat.
  5. Setelah itu siramkan bahan yang ditumis tadi ke atas ikan ekor kuning yang sudah di goreng.
  6. Ikan ekor kuning siap disajikan.

Itulah dia Resep Mudah Praktis Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas yang bisa anda buat sendiri di rumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara memasaknya juga sangat mudah dan praktis. Sajikan ikan ekor kuning ini bersama dengan nasi putih hangat, dengan begitu anda akan menikmati hidangan masakan ekor kuing masak pedas ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep Mudah Praktis Membuat Masakan Ikan Ekor Kuning Masak Pedas kepada semua teman serta sahabat anda dimanapun berada, dan jangan lupa beri komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons