Resep Mudah Membuat Masakan Ikan Belanak Goreng Bumbu Kemiri Yang Lezat dan Gurih

Saatnya mencoba membuat masakan yang sederhana yaitu ikan belanak goreng bumbu kemiri yang lezat dan gurih.

Siapa yang tidak suka dengan masakan ikan? Ikan yang kaya akana kandungan ini banyak sekali yang didapat bagi kesehatan tubuh. Terlebih bagi si kecil, protein pada ikan sangat baik sekali untuk pertumbuhan serta perkembangan dan juga untuk mencerdaskan otak. Namun haruslah sangat hati-hati dalam mengkonsumsi ikan, karena ikan kita ketahui memiliki duri yang bisa membuat tenggorokan anda terluka. Namun demikian tetap ikan ini salah satu masakan yang sangat banyak sekali peminatnya, selain kandungan pada ikan, ternyata daging ikan ini memiki rasa yang enak dan gurih kala dimasak. Berbicara tentang ikan, banyak sekali varian aneka masakan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Namun pernahkan anda mencoba mengkonsumsi ikan belanak? Ikan yang hidupnya di perairan payau serta cara hidupnyapun bergerombol dan hampir mirip dengan ikan bandeng, membuat para nelayan sangat senang dalam menagkap ikan belanak ini, karena mudah.

Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat masakan ikan belanak, kami coba hadirkan resep yang mudah. Ikan belanak bisa anda dapatkan di pasar tradisional ataupun di supermarket dan untuk harganyapun sangat terjangkau. Baiklah, inilah resep mudah membuat masakan ikan belanak goreng bumbu kemiri yang lezat dan gurih, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan belanak goreng bumbu kemiri

Nama Resep

Resep Mudah Membuat Masakan Ikan Belanak Goreng Bumbu Kemiri Yang Lezat dan Gurih

4.9 247

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Belanak Goreng Bumbu Kemiri Yang Lezat dan Gurih

Bahan Utama

  • 500 gram ikan belanak segar
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 5 buah kemiri, disangrai
  • 1 ssdt butir ketumbar
  • garam secukupnya
  • lada putih bubuk secukupnya
  • 3 siung bawang putih
  • 1/3 sdt kaldu bubuk instan

Cara Membuat Masakan Ikan Belanak Goreng Bumbu Kemiri Yang Lezat dan Gurih

Cara Memasak

  1. Ikan belanak segar dibersihkan, buang isi perutnya, cuci hingga bersih, lalu kerat-kerat.
  2. Kemudian siapkan bumbu halus, setelah itu masukan ikan belanak pada bahan bumbu halus tersebut, aduk rata. Kemudian beri perasan air jeruk nipis, dan diamkan sekitar 30 menit dan juga bisa ditaruh dalam kulkas.
  3. Selanjutnya adalah minyak goreng dipanaskan, setelah panas goreng ikan belanak yang sudah dibumbu, masak hingga kering, dan warnanya kuning kecoklatan. Matang
  4. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Mudah Membuat Masakan Ikan Belanak Goreng Bumbu Kemiri Yang Lezat dan Gurih yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk bahan yang mudah didapatkan serta cara memasaknya yang sederhana mambuat anda tidak kesulitan untuk menyajikannya kepada keluarga tercinta anda. Ikan belanak goreng bumbu kemiri yang lezat dan gurih ini bisa anda hidangkan bersama dengan nasi putih hangat kemudian ditambah dengan sambal yang sesuai dengan selera makan keluarga anda membuat makan menjadi lebih berselara. Bertambah lagi resep serta cara memasak ikan khususnya ikan belanak berupa ikan belanak goreng bumbu kemiri yang menjadi salah satu koleksi didalam menu makan keluarga harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Mudah Membuat Masakan Ikan Belanak Goreng Bumbu Kemiri Yang Lezat dan Gurih kepada semua teman dan juga keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *