Resep Mudah dan Sederhana Membuat Gulai Ikan Teri Basah Kuah Santan yang Lezat dan Gurih

Ingin masakan ikan teri yang lezat dan gurih, namun dalam memasaknya yang sederhana? Kami akan hadirkan gulai ikan teri

Masakan ikan teri salah satu sajian sedap yang banyak di minati oleh banyak kalangan. Meskipun ikan teri ini memiliki bentuk yang kecil namun memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan. Ikan teri yang hidup di air laut ini juga sangat mudah untuk ditemui, seperti di pasar tradisional, ataupun di supermarket. Untuk memasak ikan teri ini ada baiknya yang masih segar, agar tidak mengurangi kelezatannya serta kehilangan kandungan yang sangat baik untuk tubuh.

Banyak sekali aneka masakan ikan teri ini, seperti memasak ikan teri dengan cara di goreng, di pepes, kemudian dikukus dan juga ada yang membuatnya dengan cara dibuat gulai. Seperti kita tahu memasak gulai cenderung menggunakan bahan dasar daging, seperti daging sapi, daging kambing dan yang lainnya. Namun kali ini kami tim dari selerasa.com akan membuat kombinasi masakan gulai dengan bahan dasar ikan teri. Tidak terbayangkan bagaimana kelezatannya dari gulai ikan teri ini yang tentunya akan membuat anda merasa ketagihan. Berikut kami hadirkan Resep Mudah dan Sederhana Membuat Gulai Ikan Teri Basah yang Lezat dan Gurih, baiklah yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan teri gulai

Nama Resep

Resep Mudah dan Sederhana Membuat  Gulai Ikan Teri Basah yang Lezat dan Gurih

4.7 126

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Gulai Ikan Teri Basah yang Lezat dan Gurih

Bahan dan bumbu

  • 200 gram ikan teri medan
  • 200 gram kulit melinjo
  • 2 buah tomat merah ukuran sedang
  • 4 buah cabai merah, diiris-iris
  • 1 btang serai, dimemarkan
  • 500 ml santan
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Dihaluskan

  • 2 siung bawang putih
  • 3 butir bawang merah
  • 3 butir kemiri
  • 2 cm kunyit
  • ½ sdt lada
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Gulai Ikan Teri Basah yang Lezat dan Gurih

Cara Memasak

  1. Ikan teri terlebih dahulu di buang bagian kepalanya, kemudian cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, setelah itu tambahkan cabai merah, lalu serai dan juga kulit melinjo, aduk-aduk hingga layu kulit melinjo
  3. Setelah itu tuangkan santan, lalu masak hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih tambahkan ikan teri, masak hingga matang, kemudian tambahkan tomat merah, aduk-aduk dan masak hingga matang
  5. Gulai ikan teri basah siap disajikan.

Itulah dia Resep Mudah dan Sederhana Membuat Gulai Ikan Teri Basah yang Lezat dan Gurih yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara memasaknya sangat sederhana. Hidangkan selagi hangat gulai ikan teri ini ditambah dengan nasi putih hangat kemudian ditambah beberapa bahan tambahan lainnya seperti kerupuk, tentunya akan lebih istimewa. Sederhana namun tetap memiliki kwlitas yang baik dalam membuat gulai inilah yang menjadi salah satu pilihan keluarga anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Mudah dan Sederhana Membuat Gulai Ikan Teri Basah yang Lezat dan Gurih kepada semua teman serta saudara tercinta anda yang jauhb disana melalui media online seperti facebook ataun tweeter ataupun media lainnya. Dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons