Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega

Ikan goreng memang sajian hidangan yang sangat sederhana dan sangat praktis, namun memiliki citarasa yang khas.

Masakan ikan memang menjadi salah satu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, selain rasanya yang gurih, ikan ini memilki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan. Adapun kandungan yang terdapat pada ikan berupa protein yang tinggi, omega 3, vitamain, kalsium,magnesium dan masih banyak lagi. Ikan laut yang menjadi pilihan paling unggul dan banyak dikonsumsi, dibandingkan dengan ikan air tawar, tapi itu semua memang menjadi selera makan bagi keluarga tercinta anda.

Ikan laut yang akan kami coba kenalkan adalah ikan baronang. Ikan baronang dengan dagingnya yang empuk dan juga gurih menjadi alasan utama ikan ini bisa dikonsumsi, dan juga terdapat banyak manfaat bagi kesehatan. Ikan baronang merupakan jenis ikan yang hidupnya di perairan dalam dan hidupnya biasanya berkelompok.

Setelah mengetahui beberapa banyak manfaat tentang ikan baronang, sekarang ini kami coba berikan beberapa aneka masakan ikan baronang. Ikan baronang juga sangat baik diolah dengan cara apapun, sehingga banyak para pembuat masakan yang mencoba varian masakan ikan baronang dengan menghasilkan rasa yang enak dan lezat. Citarasa aroma khas dari mentega akan kami coba tonjolkan sehingga masakan ikan baronang ini akan semakin lezat dan gurih. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui resep serta cara membuat masakan dari bahan dasar ikan baronang, berikut ini Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan baronang goreng mentega

Nama Resep

Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega

4.8 256

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Baronang Goreng Mentega

Bahan dan Bumbu

  • 2 ekor ikan baronang segar
  • 1/2 bawang bombay, diiris tipis
  • 2 sdm mentega
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm saos inggris
  • 2 sdm kecap manis
  • 50 Cc air putih
  • merica bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersikan ikan baronang buang bagian isi perutnya lalu buang juga sisiknya, kemudian sayat bagian tubuhnya, taburi dengan garam, diamkan sekitar 30 menit.
  2. Setelah itu panaskan minyak, goreng ikan baronang hingga kering dan juga matang dan warnanya kecoklatan. Angkat dan tiriskan
  3. Selanjutnya panaskan mentega, kemudian tumis bawang bombay, masak hingga layu, setelah itu tambahkan air.
  4. Setelah itu masukan kecap asin, kecap manis, lalu merica bubuk serta saos inggris, aduk hingga rata hingga mengental. Angkat
  5. Selanjutnya adalah siramkan bahan yang sudah ditumis tersebut pada ikan baronang goreng yang sudah tersaji dipiring saji.
  6. Ikan baronang goreng mentega siap disajikan.

Itulah dia Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan dan banyak tersedia di pasar tradisional dan juga di supermarket. Hidangkan masakan ikan baronang bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan sambal serta lalapan membuat makan anda akan berselera. Dengan mengetahui resep serta cara membuat masakan ikan baronang goreng mentega tentunya membuat koleksi menu makan harian anda akan bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Mudah dan Praktis Membuat Ikan Baronang Goreng Mentega kepada semua teman serta keluarga tercinta anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons