Resep Mudah dan Cara Memasak Tumis Pokcoy Dengan Telur yang Sederhan dan Praktis Namun Lezat nan Spesial

Bagi anda yang mengemari sayuran nama pokcoy atau yang lebih tepatnya sawi sendok pastilah sudah tidak asing.

Sayuran yang termasuk ke dalam jenis sayuran hijau ini seringkali hadir dalam mangkuk mie atau bakso yang anda cicipi. Kehadirannya melengkapi citarasa dari oelahan-oelahan tersebut, tapi tahukah anda jika sebenarnya anda juga bisa mendapatkan sajian yang lebih sedap jika anda mau mengolahnya bersama bumbu masak dan memadukannya dengan bahan-baha lainnya.

Dari sekian banyak jenis olahan pokcoy, berikut anda bisa menemukan sebuah sajian sedap yang mencoba menghadirkan sajian pokcoy dengan paduan telur yang begitu mengoda. Sajian ini mungkin trkesan sederhana, namun rasanya yang lezat tidak bisa mengelabui lidah anda dan mampu menambah nafsu makan anda.

Bagaimana? Tertarik mencoba membuat dan mengolahnya? Silahkan menyimak resep serta langkah pengolahannya di bawah ini.

17

Nama Resep

Resep Mudah dan Cara Memasak Tumis Pokcoy Dengan Telur yang Sederhan dan Praktis Namun Lezat nan Spesial
4.9 122

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Bahan Serta Bumbu Masak yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Tumis Pokcoy Dengan Telur yang Nikmat dan Menggoda

Bahan Utama serta Bumbu Masak

  • 1 ikat pokcoy yang bagus dan segar, siangi dan cuci bersih
  • 1 buah telur ayam,pecahkan dan kocok lepas
  • 2 sendok makan larutan tepung maizena
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • Garam secukupnya
  • 100 ml air putih

Langkah mudah dan Cara Praktis Mengolah Resep Tumis Pokcoy dengan Telur yang Bercitarasa sedap dan Mantap

Langkah Pembuatan

  1. Ambil pokcoy yang sudah anda cuci bersih sebelumnya, kemudian anda potong-potong menjadi beberapa bagian. Kemudian sisihkan.
  2. Panaskan minyak, gunakan api sedang saja, kemudian anda bisa melanjutkan untuk menumis bawang putih hinga tercium aroma harum masakan.
  3. Setelah wangi tumisan anda tercium anda bisa memasukan pokcoy ke dalam wajan dan menumisnya sampai terlihat sedikit layu dan lemas.
  4. Masukan laritan tepung maizena ke dalam wajan masakan anda, kemudian aduk semua bahan tersebut sampai mendidih dan tercampur dengan merata.
  5. Tuang telur kocok ke dalam wajan masakan anda dan aduk sampai semua bahan tersebut benar-benar merata.
  6. Setelah semua bahan merata dan masakan anda tersebut matang sesuai dengan yang diiinginkan, anda bisa mengangkat sajian tersebut setelah sebelumnya mematikan terlebih dahulu api.
  7. Letakan sajian anda tersebut di atas piring saji dan berikan sedikit hiasan agar lebih menarik.
  8. Sajikan selagi masih panas.

Begitulah resep masak dan cara mudah pembuatan menu tumis pokcoy dengan telur yang bisa anda ikuti untuk menghadirkan variasi hidangan menarik di meja makan anda. Menu ini menghadirkan pokcoy sebagai bawahn dasar utama yang notabene merupakan sayuran dan kurang populer untuk dijadikan sebagai olahan sedap bagi keluarga khususnya anak-anak. Meskipun demikian, dengan bumbu yang pas serta cara pengolahan yang sesuai menu ini bisa menjadi hidangan yang cukup spesial untuk anda nikmati dan sajikan.

Jangan lupa untuk selalu berbagi resep dengan teman dan sahabat anda pecinta kuliner, khususnya mereka yang gemar memasak sayuran dengan caramembagikannya melalui media sosial yang anda miliki. Cukup tekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel yang anda baca sebelumnya. Lanjutkan dengan memberikan komentar anda pada kolom yang berada di bagian bawah halaman.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons