Resep Mengolah dan Cara Membuat Bola Daging Sapi Tahu Goreng yang Enak, Sedap dan Lezat

Sajian bola daging sapi tahu goreng cocok sekai disajikan untuk keluarga saat tiba waktunya makan siang.

Sajian ini selain memiliki cita rasa yang lezat, juga cukup mudah dipraktikan dirumah sehingga bagi ibu yang ingin mencoba menghidangkan sendiri sajian bola daging sapi tahu goreng dirumah, tentu bisa. Yuk, kita simak resepnya berikut ini.

resep bola daging tahu goreng

Nama Resep

Resep Mengolah dan Cara Membuat Bola Daging Sapi Tahu Goreng yang Enak, Sedap dan Lezat

4.9 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bola Daging Sapi Tahu Goreng yang Enak, Sedap dan Lezat

Bahan Utama Bola Daging Sapi Tahu Goreng:

  • 300 gram tahu cina, dikukus dan dihaluskan
  • 50 gram daging sapi, cincang
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1 butir telur
  • 2 batang kucai, diiris halus
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan tepung sagu

Bahan Pelengkap Bola Daging Sapi Tahu Goreng:

  • Saus tomat
  • Saus Sambal
  • Kentang Goreng

Cara Membuat Bola Daging Sapi Tahu Goreng yang Enak, Sedap dan Lezat

Cara Membuat Adonan Bola Daging Tahu Goreng:

  1. Cara pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu pada kesempatan kali ini adalah dengan membuat adonan bola dagingnya, sebelum kita buat menjadi hidangan lezat yang memiliki cita rasa lezat dan begitu nikmat.
  2. Cara membuat sajian bola daging tahu goreng bisa dilakukan dengan mencampur tahu cina yang telah dikukus dan dihaluskan bersama dengan daging sapi yang telah digiling.
  3. Lalu dengan menggunakan sendok kayu atau sendok biasa, silahkan aduk-aduk hingga semua bahan tercampur dengan merata.
  4. Tuangakn bumbu seperti garam, merica bubuk dan gula pasir, lalu kembali aduk-aduk sampai semua bahan tercampur merata dan adonan daging memiliki rasa yang lezat.
  5. Selanjutnya, tuangkan kucai yang telah diiris halus untuk membuat penampilan bola daging yang kita buat nanti memiliki varian warna hijau yang indah.
  6. Nah, agar bola daging bisa dibentuk bulat, kita berikan tepung sagu sebagai perekatnya. Masukkan tepung sagu kedalam campuran bahan bola daging dan aduk-aduk dengan menggunakan tangan. Hanya saja, pastikan jika tangan ibu telah dicuci terlebih dahulu hingga bersih untuk menghidari paparan kuman dan bakteri yang akan masuk pada makanan.
  7. Setelah diuleni, silahkan bentuk adonan menjadi bulat-bulat dengan ukuran yang anda inginkan. Kemudian sisihkan pada baskom sebelum digoreng.

Cara Menggoreng Bola Daging:

  1. Apabila semua bahan daging telah dibentuk bulat-bulat, sekarang siapkan wajan dan berikan minyak goreng, lalu tunggu hingga minyak menjadi lebih panas secara merata.
  2. Setelah minak menjadi panas, sekarang masukkan bola daging yang telah dibentuk dan goreng pada minyak panas dengan api sedang.
  3. Jangan terlalu sering membulak-balikan bola daging. Biarkan disatu sisi berwarna kecolatan dan menajdi lebih matang, setelah itu baru balikan dan goreng kembali dibagian sisi lainnya hingga matang secara merata.

Apabila hidangan bola daging sapi tahu goreng sudah matang, itu artinya anda siap untuk menghidangkan sajian ini dalam piring saji. Silahkan tata bola daging dengan bentuk menggunung segitiga keatas dan sajikan saus tomat dan saus sambal serta kentang goreng dibagian pinggirnya. Hidangan ini cocok dihidangkan untuk keluarga dan si kecil.

Demikian resep dan cara membuat sajian bola dgaing sapi tahu goreng yang enak dan lezat, semohga resep ini bisa ibu buat dirumah dengan praktis.

Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons