Resep Membuat Sate Daging Sapi yang Lezat dan Empuk Saat Dibakar

Anda tentu tidak asing dengan sajian sate daging bukan?

Sajian makanan yang dibuat dari bahan dasar daging yang diolah dengan cara dipotong-potong dengan ukuran yang kecil dan ditusuk dengan menggunakan tusukan yang kemudian diolah dengan metode dibakar ini adalah sajian nikmat yang tersaji sebagai hidangan istimewa.

Sajian ini merupakan salah satu hidangan makanan yang sudah cukup popular di tanah air. Sajian ini seringkali dijadikan hidangan utama yang istimewa dalam beberapa momen. Selain nikmat dan lezat, hidangan ini sebenarnya cukup terjangkau dilihat dari segi harga. Untuk mendapatkan sajian lezat sate daging, umumnya hidangan ini banyak dijual di kaki lima, restoran dan bahkan beberapa kafe yang menyediakan sajian ini.

Hanya saja, daripada anda membeli sajian sate daging diluar rumah atau direstoran, hal ini tentunya akan banyak mengeluarkan uang dan tentunya bukan solusi yang baik untuk anda. Nah, ada baiknya jika anda mulai menghidangkan sajian in dirumah. Sebab langkah membuat sajian ini terbilang cukup mudah dan sederhana, bahan-bahan yang digunakanpun mudah dijumpai dan didapatkan di pasar.

Lantas seperti apa sih cara membuat sajian sate daging yang lezat dan yang terpenting adalah empuk ketika dibakar. Kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuatnya. Seperti apa sih resepnya? Inilah dia resep dan cara membuat sajian sate daging yang empuk dibakar.

resep sate sapi

Nama Resep

Resep Membuat Sate Daging Sapi yang Lezat dan Empuk Saat Dibakar

Review

4.8 review 114

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sate Daging Sapi yang Lezat dan Empuk Saat Dibakar

Bahan Utama Membuat Sate Daging Sapi:

  • 500 gram daging sapi has dalam
  • 200 ml Kecap manis
  • 2 sendok makan minyak (untuk menumis)

Bumbu Sate Daging Sapi yang Dihaluskan:

  • 5 gram asam jawa
  • 1/2 sendok teh lada
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir bawang merah
  • 3 cm lengkuas
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh jintan
  • 50 gram gula merah, disisir halus
  • 2 sendok teh ketumbar

Cara Membuat Sate Daging Sapi yang Lezat dan Empuk Saat Dibakar

Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak:

  1. Hal pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah diresep kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong-motong daging sapi yang sudah disiapkan dengan bentuk dadu ukuran kecil. Dan lanjutkan melakukan hal yang sama pada semua daging yang tersisa.
  2. Setelah selesai memotong-motong daging dengan bentuk yang danjurkan, sekarang silahkan tempatkan daging pada wadah sebelum kita membuat bumbunya.

Cara Membuat Bumbu Sate Daging Sapi:

  1. Silahkan siapkan ulekan dan cobek kemudian masukan semua bahan yang dihaluskan kedalam cobek dan dengan menggunakan ulekan, tumbuk hingga halus semua bahan.
  2. Setelah diaduk hingga halus, sekarang ambil kembali daging yang sudah dipotong-potong dan lumuri semua bagian daging dengan menggunakan bumbu halus bersama dengan kecap manis dan kucuri dengan sedikit miyak goreng.
  3. Bungkus dengan menggunakan daun pepaya daging yang sudah dilumuri dengan bumbu halus kemudian diamkan selama kurang lebih 2 jam. Menggunakan daun pepaya untuk membungkus daging adalah salah satu rahasia membuat daging menjadi lebih empuk saat dibakar.
  4. Setelah 2 jam, selanjutnya tusu daging dengan menggunakan tusukan sate dan bakar diatas bara api hingga matang. Sambil sesekali berikan olesan kecap manis dan mentega agar rasanya lebih nikmat.

Dengan demikian, sajian sate daging yang lezat siap dihidangkan. Selamat menikmati dan semoga resep kali ini bisa bermanfaat untuk anda.

Jangan lua bagikan resep ini dan berikan komentar anda.

Loading...

Resep Daging Trending

resep semur daging Resep Daging Sapi Special
Resep Soto Daging Resep Soto Daging Sapi Bening Enak dan Spesial
 Resep Rendang Daging  Aneka Resep Rendang Sapi Mudah dan Lezat
 Resep Semur Daging Resep Semur Daging Sapi Pedas nan Spesial
 Resep Bola-Bola Daging Resep Bola-Bola Daging Cincang Mudah dan Praktis