Resep Membuat Ikan Bawal Bakar Saus Padang Yang Enak

Ikan bakar salah satu masakan yang banyak sekali peminatnya, aroma bau serta rasa yang enak membuat para pecinta kuliner merasa ketagihan.

Berbicara tentang aneka masakan ikan, memang banyak sekali jenis dan cara pengolahan yang berbeda. Baik ikan tawar maupun ikan laut sama-sama memiliki citarasa yang sama-sama lezat kala dimasak. Yang perlu diperhatikan dalam memasak ikan adalah menggunakan ikan yang masih segar, selain gurih kandungan gizi pada ikan tetap terjaga. Ikan kali ini yang akan kami masak dalah ikan bawal. Ikan bawal salah satu ikan juga yang banyak peminatnya, selain dagingnya yang gurig, serta dagingnya yang tebal ikan bawal ini memiliki manfaat yang banyak dan baik bagi kesehatan. Ada cara memasak ikan yang sangat mudah, yait dengan cara dibakar, namun tetap yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menjaga kelezatan ikan bawal tersebut tentunya dari racikan bumbu yang pas. Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan bawal bakar, berikut Resep Membuat Ikan Bawal Bakar Saus Padang Yang Enak, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini

ikan bawal bakar saus padang

Nama Resep

Resep Membuat Ikan Bawal Bakar Saus Padang Yang Enak

4.6 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Bawal Bakar Saus Padang Yang Enak

Bahan

  • 2 ekor ikan bawal segar
  • 1 sdm perasan air jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • 2 sendok makan margarin

Bahan Saus

  • 2 sendok makan cabai merah halus
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 1 siung bawah putih, dihaluskan
  • 1 sendok teh garam
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)

Cara Membuat Ikan Bawal Bakar Saus Padang Yang Enak

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan bawal, buang bagian sisi perutnya, setelah itu lumuri dengan jeruk nipis, bawah merah, garam dan juga mentega yang sudah dicairkan. Setelah itu diamkan sekitar 10 menit.
  2. Selanjutnya adalah mencampurkan semua bahan saus, selanjutnya amsukan ikan bawal pada campuran bahan halus, kemudian diamkan sekitar 20 menit.
  3. Selanjutnya adalh siapkan pembakaran, bakar menggunakan bara apai atau m,enggunakan panggangan, hingga matang dan warnanya terlihat kecoklatan.
  4. Matang dan angkat, Ikan bakar saus padang siap disajikan.

Itulah dia Resep Membuat Ikan Bawal Bakar Saus Padang Yang Enak yang bisa anda coba dirumah. Bahan yang cuyp sederhan dan cara memasaknya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Ikan bakar saus apadang salah satu sajikan makanan uyang sangat lezay kala disantap, aroma pedas adalah cici khas dari ikan bawak bakar saus padang ini. Sajikan bersama dengan nasi putrih hangat bersama dengan beberapa bahan pelengkap, seperti sambal ataupun lalaban tentunya akan mebuat lebih istimewa kala disantap bersama dengan keluarga tercinta anda. Dengan membuat ikan bawal bakar saus padang ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk share ya Resep Membuat Ikan Bawal Bakar Saus Padang Yang Enak kepada saudara, serta kerabat dekat anda, dan jangan lupa juga untuk memberikan kometar pada kolom yang sudah kamis sediuakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons