Resep Membuat Cah Daging Cabe Hijau Taburan Wijen yang Enak dan Nikmat

Apakah saat ini anda sedang bingung mencari-cari dan menentukan hidangan masakan apa yang akan disajikan untuk keluarga tercinta?

Atau mungkin bosan dengan sajian menu makanan yang itu-itu saja? Nah, kali ini kami akan berbagi resep membuat sajian cah daging cabe hijau dengan taburan wijen yang enak dan nikmat.

Sajian kali ini akan cocok disajikan sebagai hidangan utama untuk keluarga tercinta. Jika anda berpikir hidangan ini akan terasa begitu pedas sementara keluarga anda kurang suka dengan hidangan yang pedas. Tak perlu khawatir, anda bisa menyesuaikan penggunaan cabai hijau sesuai dengan selera yang diinginkan. Nah, seperti apa sih resep membuat cah daging cabe hijau taburan wijen? Kita simak berikut ini.  

resep cah daging cabe hijau wijen

Nama Resep

Resep Membuat Cah Daging Cabe Hijau Taburan Wijen yang Enak dan Nikmat

Review

4.9 review 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Cah Daging Cabe Hijau Taburan Wijen yang Enak dan Nikmat

Bahan Utama Membuat Cah Daging Cah Cabe Hijau:

  • 100 gram daging has dalam
  • 100 ml air
  • 6 buah cabe hijau iris serong

Bumbu Membuat Cah Daging Cabe Hijau:

  • 2 siung bawang putih, cincang
  • Secukupnya garam
  • 2 sdm saos tiram
  • Secukupnya gula
  • 25 ml air tepung maizena (untuk pengental)
  • Biji Wijen (untuk taburan)

Cara Membuat Cah Daging Cabe Hijau Taburan Wijen yang Enak dan Nikmat

Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak:

  1. Hal pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep yang akan kami jelaskan kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong-motong daging sapi yang sudah anda beli. Silahkan potong daging sapi sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Hanya saja, akan lebih baik jika potongan daging dibuat dengan ukuran yang tipis, hal ini dikarenakan ukuran daging akan mempengaruhi tingkat kematangan daging. Semakin tipis potongan maka akan semakin mudah untuk daging bisa cepat matang.
  2. Setelah daging selesai dipotong-potong, tempatkan daging pada wadah atau baskom dengan bagian bolong-bolong yang tidak bisa menampung air.
  3. Selanjutnya, silahkan cuci bersih daging yang telah dipotong dengan menggunakan air yang mengalir hingga benar-benar bersih.
  4. Sisihkan daging dalam wadah sementara dan tutupi daging dengan menggunakan penutup wajan tau penutup panci agar tidak dihinggapi lalat.

Cara Memasak Cah Daging Cabai Hijau Taburan Wijen:

  1. Siapkan wajan diatas kompor dan berikan sedikit minyak dan tunggu hingga minyak panas.
  2. Masukkan bawang putih dan cabe hijau kemudian tumis hingga matang dan tercium bau harum yang sedap.
  3. Jika tumisan sudah tercium bau sedap yang menggoda, masukkan daging yang sudah dipotong-potong kedalamnya, aduk-aduk hingga daging berubah warna menjadi kecoklatan dan menjadi lebih kaku.
  4. Tambahkan air kedalamnya, aduk-aduk merata. Masukkan saus tiram, gula dan garam secukupnya, aduk-aduk dan cicipi bumbu hingga pas secara merata.

Jangan terlebih dahulu mengangkat daging dari masakan, biarkan terlebih dahulu bumbu agar meresap pada daging dengan sempurna. Jika sudah matang, angkat rebusan, hidangkan dalam mangkuk saji dan berikan taburan biji wijen dibagian atasnya. Siapkan nasi hangat dan hidangkan sajian ini sebagai lauk nasi yang lezat.

Demikian resep membuat hidangan cah daging cabe hijau taburan biji wijen. Semoga resep kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua, terumata ibu rumah tangga yang seringkali kebingungan mengolah dan memasak makanan sedap untuk keluarga tercinta.

Jangan lupa klik tombol share untuk berbagi resep bersama dengan sabahat dan teman anda dan berikan pula komentar anda mengenai resep yang kami bagikan kali ini.

Loading...

Resep Daging Trending

resep semur daging Resep Daging Sapi Special
Resep Soto Daging Resep Soto Daging Sapi Bening Enak dan Spesial
 Resep Rendang Daging  Aneka Resep Rendang Sapi Mudah dan Lezat
 Resep Semur Daging Resep Semur Daging Sapi Pedas nan Spesial
 Resep Bola-Bola Daging Resep Bola-Bola Daging Cincang Mudah dan Praktis