Resep Memasak Rendang Daging Sapi Pedas yang Lezat, Gurih, Enak dan Sederhana

Sajian rendang adalah salah satu masakan tanah air yang sudah dikenal banyak orang, bahkan mungkin semua orang tahu dengan hidangan yang satu ini.

Betapa tidak, hidangan yang baru-baru ini popular sebagai salah satu sajian makanan terlezat didunia ini seolah memperkenalkan namanya diranah dunia dan berusaha menjadi kulinr yang dikenal banyak orang.

Bagi anda para pecinta rendang, anda tentu sudah hafal betul dari mana asal hidangan ini. Hidangan yang berasal dari tanah Minang ini memag memiliki cita rasa yang lezat dan begitu berbumbu. Apalagi rasanya akan semakin sempurna jika anda sudah mencicipi hidangan rendang pedas yang nikmat.

Nah, penasaran seperti apa hidangan rendang daging sapi pedas yang lezat, gurih, enak dan sederhana? Kita simak resepnya berikut ini.

resep rendang sapi pedas

Nama Resep

Resep Memasak Rendang Daging Sapi Pedas yang Lezat, Gurih, Enak dan Sederhana

4.9 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

10 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Rendang Daging Sapi Pedas yang Lezat, Gurih, Enak dan Sederhana

Bahan Utama Untuk Membuat Rendang Daging Pedas:

  • 1 kg daging sapi (potong dadu)
  • 1 ruas lengkuas (memarkan)
  • 2 buah kelapa (ambil santannya)
  • 2 lembar daun kunyit
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 1 1/2 sdt gula
  • 1 sdt garam

Bumbu yang Dihaluskan Untuk Membuat Rendang Daging Pedas:

  • 15 buah bawang merah
  • 1 sdm ketumbar
  • 5 cm kunyit
  • 5 buah bawang putih
  • 15 buah cabai kecil (sesuai selera)
  • 5 buah cabai merah

Cara Memasak Rendang Daging Sapi Pedas yang Lezat, Gurih, Enak dan Sederhana

Cara Mengolah Dagig Rendang Pedas:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengolah dan membersihkan daging yang akan kita gunakan sebelum kita masak dan kita bumbui. Setelah daging dipotong-potong bentuk dadu dengan ukuran yang diinginkan (hanya saja jangan terlalu kecil, agar daging tidak hancur).
  2. Selanjutnya, silahkan cuci bersih daging dengan menggunakan air bersih dan pastikan jika anda mencucinya pada air yang mengalir sehingga kotoran yang menempel dan ada pada daging bisa dibersihkan dengan keseluruhan, kemduian sisihkan sementara dan buah airnya.

Cara Memasak Daging Rendang Pedas:

  1. Langkah selanjutnya kita akan mengolah dan membumbui daging dengan rempah dan bumbu yang kita miliki. Panaskan wajan dalam kompor, tuangkan minyak dan tunggu hingga minyak dalam wajan menjadi lebih panas.
  2. Tuangkan bumbu yang telah dihaluskan dalam wajan bersama dengan daun kunyit dan serai hingga menjadi harum dan kering.
  3. Setelah tumisan tercium bau harum, selanjutnya masukkan potongan daging yang sudah dicuci bersih dan masak hingga daging menajdi setengah matang. Aduk-aduk terus hingga bumbu tumisan bisa meresap pada daging dan daging memiliki rasa yang lezat dan bau yang sedap.
  4. Setelah daging setengah matang, masukkan santan dan aduk-aduk hingga santan mengering. Pastikan pula jika santan yang anda tuangkan kedalam wajan dan tumisan daging tidak menjadi pecah. Untuk itu, pastikan jika anda terus mengaduk-aduk rebusan hingga santan mendidih.
  5. Dan masak hingga santan mengering dan tercampur rata pada daging dan daging menjadi empuk.

Setelah daging empuk dan matang, angkat rebusan dan hidangkan lezatnya rendang daging pedas selagi masih hangat. Selain itu, tips penting bagi anda yang menginginkan daging rendang benar-benar empuk, sebelumnya anda bisa membungkus daging dengan menggunakan daun pepaya. Demikian resep rendang daging sapi pedas, selmaat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jangan lupa bagikan resep ini bersama dengan yang lain dan berikan pula komentar anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons