Resep Matcha Fudgy Brownies

Resep Matcha Fudgy Brownies – Jika anda sedang ingin menikmati cemilan dengan cita rasa manis dan tekstur yang padat, brownies selalu menjadi pilihan yang tepat. Hidangan yang tergolong sebagai cake ini memang selalu menggugah selera.

Brownies memang lebih banyak dijumpai dengan cita rasa cokelat karena memang pada awalnya brownies selalu menggunakan cokelat sebagai salah satu bahan utamanya. Bahkan, rasa cokelat dari brownies sangat terasa kuat karena perpaduan bahan cokelat yang dipakai dalam bahan utama cake dan selai cokelat yg biasanya diolesi di tengah dan diatasnya.

Untuk menambah cita rasa dan teksturnya, brownies biasanya ditambahkan dengan bahan pelengkap berupa topping. Kacang almond merupakan bahan favorit yang digunakan untuk melengkapi brownies. Hal tersebut dikarenakan kacang almond dapat menambah tekstur renyah ketika kita memakan brownies dan menetralisir rasa coklatnya yang kuat.

Mungkin anda sudah bosan untuk memakan brownies dengan rasa cokelat yang kini sudah dapat dijumpai debgan mudah mulai dari toko kue hingga supermarket. Nah, disini kita akan membuat brownies dengan cita rasa matcha atau teh hijau yang tentunya sangat lezat.

Langsung saja yuk kita simak resep matcha fudgy brownies di bawah ini yang sangat praktis dan sederhana!

Resep Matcha Fudgy Brownies

Menjadikan brownies sebagai cemilan memang selalu menjadi pilihan yang sangat tepat. Cita rasa brownies yang sangat lezat selalu menguggah selera untuk disajikan bersama dengan teh atau kopi hangat. Selain brownies cokelat, anda juga tentunya sering menjumpai brownies dengan beragam rasa selain cokelat. Di resep ini kita akan membuat resep dengan cota rasa teh hijau atau matcha yang sangat mudah dicoba untuk dibuat di rumah!

Sajian Dessert, Snack
Masakan Amerika
Keyword Aneka resep Kue, brownies fudgy matcha, resep brownies matcha
Waktu Memasak 1 hour 15 minutes
Porsi 1 loyang kecil

Bahan-bahan

  • 60 gram cokelat green tea
  • 75 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 25 gram mentega
  • 20 ml minyak
  • 50 gram tepung terigu
  • 1 sendok makan matcha powder
  • kacang almond secukupnya

Langkah-langkah

  1. Siapkan peralatan untuk membuat tim. Campurkan mentega, minyak dan cokelat green tea. Lelehkan semua bahan dan aduk sampai rata.

  2. Dalam wadah terpisah, campurkan satu butir telur dan gula halus. Aduk dengan menggunakan mixer hingga sedikit mengembang.

  3. Tuangkan campuran cokelat green tea ke dalam campuran gula halus lalu aduk kembali dengan menggunakan mixer.

  4. Saring tepung terigu dan matcha powder ke dalam adonan cokelat green tea. Lalu aduk dengan menggunakan mixer hingga membentuk adonan dengan tekstur yang lembut.

  5. Siapkan loyang kecil lalu alasi dengan baking paper.

  6. Tuankan adonan brownies matcha ke dalam loyang dan ratakan adonan dengan menggunakan sendok dan ketuk-ketuk loyang.

  7. Taburkan kacang almond yang sudah diiris-iris.

  8. Panaskan oven dengan suhu 170 derajat celcius dan panggang selama 20 hingga 25 menit.

  9. Potong brownies menjadi potongan segi empat kecil-kecil lalu sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan membuatnya? Kue brownies matcha ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai cemilan di sore hari dengan ditemani kopi hangat. selain itu, anda juga dapat menyajikannya untuk menjamu tamu-tamu yang tentunya akan digemari semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Selain proses pembuatannya yang sangat mudah, bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat Matcha Fudgy Brownies juga sangat mudah ditemukan. Anda dapat membeli bahan-bahannya di supermaekt terdekat.

Baca Juga  Resep dan Cara Membuat Mochi Goreng Isi Cokelat Keju yang Enak dan Praktis

Selamat membuat Resep Matcha Fudgy Brownies di rumah!

(Baca juga: Resep Bakpia Kukus)

Tinggalkan komentar

Rating Resep