Resep Masakan Sop Tulang Kaki Sapi Kuah Bening Spesial yang Enak dan Lezat

Siapa yang tidak kenal dengan sajian sup yang lezat dan begitu nikmat?

Rasanya hampir semua orang pernah mencicipi hidangan yang satu ini. Betapa tidak hidangan sup merupakan salah satu masakan yang penyajiannya nikmat kapanpn dan dimanapun, tak perlu menunggu momen tertentu untuk merasakan kelezatan dan kenikmatan dari hidangan sup. Disantap kapan saja dan dimana saja, hidangan ini memang memiliki cita rasa yang begitu lezat dan begitu khas. Baik siang, sore, malam ataupun pagi hidangan sup tidak pernah mengecewakan. Rasa yang begitu hangat namun menyegarkan tubuh membuat hidangan ini tersaji dengan begitu istimewa.

Kombinasi rempah bumbu yang begitu kaya bersama dengan sayuran yang beraneka ragam dan tambahan daging didalamnya mampu menghasilkan kuah gurih yang memiliki cita rasa yang begitu berselera. Apalagi tambahan bahan pelengkap seperti bawang goreng, daun bawang dan tomat semakin menyegarkan dan menyemarakan momen menyatan sup ini.

Hanya saja, jika kita kurang pintar mengolah kaki sapi, bisa jadi sop kaki yang dihasilkan menjadi kurang nikmat dan malah menimbulkan bau amis yang tidak sedap pada hidangan sop yang kita buat. Untuk itulah, jika ingin mengolah hidangan ini anda dituntut untuk bisa sedemikian pintar mengolah kaki sapinya terlebih dahulu. Salah satu tips mengolah kaki sapi agar menghasilkan hidangan yang lezat pada masakan adalah dengan memilih kaki sapi yang masih segar dan membersihkannya dengan seksama. Pastikan kaki sapi dibersihkan dengan benar dan bulu-bulunya dihilangkan. Kemudian rebus kaki sapi hingga matang setelah itu baru bisa disajikan menjadi hidangan dan disertakan menjadi bahan makanan untuk disandingkan dengan sup.

Nah, agar tak lagi penasaran seperti apa mengolah sup tulang kaki sapi, berikut ini ada resep masakan yang bisa anda simak.

sop kaki sapi

Nama Resep

Resep Masakan Sop Tulang Kaki Sapi Kuah Bening Spesial yang Enak dan Lezat
4.6 67

 

Waktu Memasak

Persiapan : 45 menit
Memasak : 120 menit
Total : 165 Menit

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sop Tulang Kaki Sapi Kuah Bening Spesial yang Enak dan Lezat

Bahan Utama yang Diperlukan:

  • 2 kg Kaki sapi segar
  • 3 batang Daun bawang (bagian batang saja)
  • 4 batang Daun seledri
  • 1/2 sdm cuka
  • 1 sdm gula putih
  • 1 tomat segar
  • Kaldu instant secukupnya
  • 3 ltr air
  • 2 sdm minyak goreng

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 4 butir Bawang merah
  • 1 sdm Merica butiran
  • 4 siung Bawang putih

Cara Membuat Sop Tulang Kaki Sapi Kuah Bening Spesial yang Enak dan Lezat

Cara Mengolah Tulang Kaki Sapi:

  1. Langkah pertama terlebih dahulu bersihkan dan potong-potong kaki sapi menjadi beberapa bagian yang diinginkan dengan ukuran sesuai dengan selera.
  2. Pastikan kaki sapi dicuci pada air yang mengalir dan jika masih terdapat bulu-bulu pada kaki pastikan diberihkan dengan benar.
  3. Selanjutnya masukkan dalam panci dan rebus selama kurang lebih 2 jam.

Cara Membuat Sop:

  1. Masukan minyak dalam wajan dan pasakan kemudian tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium aroma harum dari tumisan.
  2. Didihkan kembali rebusan kaki sapi dan apabila takaran air dalam panci sudah pas, masukkan tumisan bumbu tadi dalam rebusan. Aduk-aduk hingga merata.
  3. Masukkan daun bawang, seledri dan tomat kemudian tambahkan cuka dan gula putih serta garam dan kaldu aduk hingga merata dan matang.
  4. Angkat dan sajikan.

Hidangkan lezatnya sop tulang kaki sapi yang lezat dan istimewa ditengah-tengah keluarga anda.

Jangan lupa bagikan resep ini dan berikan komentar anda.

Loading...

One thought on “Resep Masakan Sop Tulang Kaki Sapi Kuah Bening Spesial yang Enak dan Lezat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons