Resep Masakan Sederhana dan Cara Mermbuat Ikan Tawes Goreng Tepung yang Renyah

Ikan yang di goreng dengan balutan tepung tentunya sangat renyah kala disantap, membuat anda akan merasa ketagihan.

Aneka masakan ikan memang banyak sekali jenis, rasa yang khas dengan bentuk-bentuk yang memang mampu menarik perhatian seolah masakan ini mampu membuat anda merasa tergugah selera makan anda. Masakan ikan laut ataupun masakan ikan air tawar tentunya salah satu pilihan yang selalu mampu membuat anda berselera sehingga anda mencoba membuatnya dirumah. Dengan mengkonsumsi masakan ikan salah satu hal yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena dengan makan ikan di setiap menu makan anda tentunya kebutuhan gizi harian anda akan terpenuhi. Seperti kita ketahui bahwa dalam ikan terdapat kandungan yang sangat baik, berupa kandungan protein yang tinggi, selain itu juga ada kandungan omega 3, vitamin, mineral, kalsium serta banyak lagi yang baik bagi kesehatan.

Untuk anda yang ingin mencoba membuat masakan ikan dirumah, kami akan coba hadirkan masakan ikan air tawar, yaitu ikan tawes. Ikan tawes merupakan ikan yang memiliki cirri yang khas yaitu dengan memiliki warna yang putih bening diseluruh bagian tubuhnya. Ikan tawes ini juga banyak ditemukan disekitar kita karena ikan tawes ini salah satu ikan yang dibudidayakan serta banyak tersedia juga di pasar tradisional dan juga di supermarket. Tanpa berlama-lama kami akan mencoba memberikan resep masakan yang sederhana yaitu membuat ikan tawes goreng tepung yang renyah, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan tawes goreng tepung

Nama Resep

Resep Masakan Sederhana dan Cara Mermbuat Ikan Tawes Goreng Tepung yang Renyah

4.9 247

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Tawes Goreng Tepung yang Renyah

Bahan dan Bumbu

  • 100 gram ikan tawes ukuran kecil
  • 1/2 sdt air jeruk nipis
  • 3/4 sdt garam
  • 1 siung bawang putih, dihaluskan
  • minyak goreng secukupnya

Bahan pelapis (Campur rata)

  • 150 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung beras
  • 1/2 sdt daun ketumbar cincang, peras
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt bawang putih bubuk
  • 1/4 sdt kaldu ayam bubuk

Bahan pencelup

  • 1 butir telur kocok lepas

Cara Membuat Ikan Tawes Goreng Tepung yang Renyah

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan tawes, mulai dari membuang sisisiknya, kemudian buang bagian dalam isi perutnya, cuci hingga bersih. lalu potong menjadi 2 bagian.
  2. Setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk nipis, garam dan juga bawang putih yang dihaluskan, kemudian diamkan sekitar 15 menit.
  3. Selanjutnya siapkan campuran tepung dalam wadah, kemudian masukan ikan tawes yang sudah bersih dan di potong-potong, setelah itu baru celupkan pada kocokan telur.
  4. Kemudian panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan yang sudah terbalut dengan tepung, masak menggunakan api sedang hingga garing dan warnanya kuning keemasan. Matang
  5. Angkat dan siap disajikan.

Dengan mengetahui Resep Masakan Sederhana dan Cara Mermbuat Ikan Tawes Goreng Tepung yang Renyah tentunya memudahkan anda untuk membuatnya sendiri dirumah, ditambah lagi dengan mengetahui resep serta cara membuat masakan ikan tawes goreng tepung yang renyah ini membuat koleksi menu makan harian anda akan bertambah. Untuk melengkapi sajian hidangan masakan ikan tawes ini di meja makan anda tentunya dengan disantap bersama dengan nasi putih hangat akan membuat nafsu makan anda akan bertambah. Selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep Masakan Sederhana dan Cara Mermbuat Ikan Tawes Goreng Tepung yang Renyah pada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons