Resep Masakan Membuat Ikan Sepat Bumbu Pedas

Masakan pedas kali ini akan kami hadirkan berupa bahan dasar ikan sepat asin yang memiliki kelezatan serta gurih kala disantap.

Ikan salah satu masakan yang banyak diminati oleh para pecinta kuliner baik ikan air laut mapun ikan air tawar. Namun yang umum di konsumsi oleh kebanyakan masyarakat Indonesia adalah ikan yang hidupnya di air tawar. Selain mudah mendapatkannya ikan air tawar juga sangatlah murah sehingga menjadi salah satu pilihan sajikan dalam setiap menu makanan anda. Ikan tawar yang akan kami hadirkan adalah ikan sepat, ikan yang memiliki bentuk yang unik dan juga kecil ini banyak sekali kita jumpai, dan biasanya hidup berkelompok seperti di kolam, rawa-rawa, sungai serta danau. Untuk mendapatkan ikan sepat ini ada baiknya anda mencoba mencarinya di pasar tradisional atapun di supermarket.

Aneka masakan olahan ikan sepat yang sudah diasinkan akan kami coba hadirkan salah satunya adalah ikan sepat bumbu pedas. Kelezatan dari ikan sepat ditambah dengan beberapa bahan rempah yang sederhana membuat masakan ini lebih enak dan segar kala disantap. Penasaran bagaimana resep serta cara membuatnya, kini kami mencoba hadirkan Resep Masakan Membuat Ikan Sepat Bumbu Pedas, yuk kita lihat langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan sepat bumbu pedas

Nama Resep

Resep Masakan Membuat Ikan Sepat Bumbu Pedas

4.9 198

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Sepat Bumbu Pedas

Bahan dan Bumbu

  • 150 gram ikan sepat segar
  • 5 buah bawang nerah, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, diiris tipis
  • 1/2 cm jahe, di geprek
  • 1/2 cm lengkuas, diiris halus
  • 5 buah cabai keriting merah, diiris kasar
  • 5 buah cabai keriting hijau, diiris kasar
  • 3 buah cabai rawit merah, diiris kasar
  • 2 sendok makan saus cabai
  • 1/2 sendok teh merica bubuk

Cara membuat Ikan Sepat Bumbu Pedas

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah merendam ikan sepat menggunakan air hangat, agar rasa asinnya sedikit berkurang, angkat dan sisihkan
  2. Sekarang minyak goreng dipanaskan terlebih dahulu, selanjutnya goreng ikan sepat asin hingga kering, angkat, tiriskan dan sisihkan.
  3. Selanjutnya adalah memanaskan minyak goreng kemudian masak / tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan layu.
  4. Setelah itu masukan lengkuas serta jahe, aduk-aduk.
  5. Kemudian masukan cabai keriting merah dan juga cabai keriting hijau, aduk kembali hingga rata.
  6. Setelah itu masukan saus cabai dan juga merica, aduk kembali hingga merata.
  7. Terakhir masukan ikan sepat asin yang sudah digoreng, aduk merata. Matang
  8. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Membuat Ikan Sepat Bumbu Pedas yang bis anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara memasaknya sangat sederhana. Kelezatan dari masakan ikan sepat bumbu pedas ini sangat khas aroma wangi dari bahan-bahan rempah yang sangat sederhana namun tetap menciptakan rasa yang nikmat damn lezat. Ikan sepat goreng bumbu pedas ini akan sanghat special apabila disantap bersama dengan keluarga tercinta anda. Sajikan ikan sepat bumbu pedas ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan bahan lainnya berupa lalaban, seperti mentimun, kol, selada bokor dll. Dengan membuat masakan ikan sepat bumbu pedas ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share Resep Masakan Membuat Ikan Sepat Bumbu Pedas pada semua teman serta saudara tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons