Resep Masakan Membuat Ikan Kurisi Santan Belimbing Wuluh Yang Sedap dan Gurih

 

Membuat masakan ikan yang bersantan tentunya tidaklah sulit karena kami akan coba berikan resep masakan membuat ikan kurisi santan belimbing wuluh yang sedap dan gurih.

Masakan ikan memang banyak sekali jenis dan ragamnya, mulai dari masakan ikan air laut hingga masakan ikan air tawar. Banyak ikan yang memiliki citara rasa yang khas apabila diolah sedemikian rupa, sehingga mampu menampilkan sesuatu yang berbeda mulai dari bentuk hingga rasa yang dihasilkannya. Selain itu juga ikan kaya akan kandungan protein yang tinggi, ada juga kandungan omega 3, vitamin, kalsium dll. Untuk anda tentunya masakan ikan akan selalu hadir di setiap menu makan harian keluarga anda sebagai penunjang kebutuhan gizi serta nutrisi karan sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Pernahkah anda mencoba membuat masakan dengan bahan dasar ikan kurisi? Ikan kurisi ikan yang hidupnya di air laut ini memiliki rasa yang enak dan gurih jika diolah sebagai masakan seperti halnya yang akan kami coba bahas kali ini yaitu membuat masakan ikan kurisi santan belimbing wuluh yang sedap dan gurih. Khas aroma rasa asam tentunya ada pada belimbing wuluh ini menjadikan masakan bersantan ini cocok anda hidangkan di tengah-tengah keluarga tercinta anda. Berikut ini Resep Masakan Membuat Ikan Kurisi Santan Belimbing Wuluh Yang Sedap dan Gurih, yuk kita simak langka-langkahnya dibawah ini.

resep ikan kurisi belimbing-wuluh

Nama Resep

Resep Masakan Membuat Ikan Kurisi Santan Belimbing Wuluh Yang Sedap dan Gurih

4.8 183

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Kurisi Santan Belimbing Wuluh Yang Sedap dan Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 1 kg ikan kurisi segar
  • 1 buah jeruk nipis
  • 250 gram santan
  • 250 gram belimbing wuluh, diiris serong
  • 1 sendok mkakan terasi
  • 1 batang serai, memarkan
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
  • gula secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 5 buah cabai merah besar
  • 2 cm kunyit
  • 7 buah bawang merah

Cara membuat Ikan Kurisi Santan Belimbing Wuluh Yang Sedap dan Gurih

Cara memasak

  1. Ikan kurisi pertama-tama dibesihkan terlebih dahulu, buang sisiknya serta bagian isi perutnya, lalu cuci hingga bersih. Kemudian lumuri dengan perasan air jeruk nipis, diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas lagi hingga bersih.
  2. Selanjutnya adalah siapkan wajan lalu diisi dengan minyak goreng secukupnya untuk menumis bahan bumbu yang dihalsukan masak hingga harum.
  3. Kemudian masukan santan, aduk merata lalu masukan ikan kurisi serta belimbing wuluh, aduk merata.
  4. Selanjutnya masukan serai, lalu terasi serta garam dan juga penyedap rasa serta gula, lalu masak hingga mendidih dan ikannya terlihat sudah matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Membuat Ikan Kurisi Santan Belimbing Wuluh Yang Sedap dan Gurih yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Untuk menghasilkan masakan yang lezat tentunya harus memilih ikan yang masih segar, selain itu juga agar kandungan gizinya masih terjaga. Ikan kurisi santan belimbing wuluh ini bisa anda hidangkan bersama dengan nasi putih hangat. Bertambah kembali setelah mengetahui Masakan Membuat Ikan Kurisi Santan Belimbing Wuluh Yang Sedap dan Gurih untuk anda aplikasikan di setiap menu masakan harian anda dan juga sebagai koleksi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Masakan Membuat Ikan Kurisi Santan Belimbing Wuluh Yang Sedap dan Gurih pada teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa pula beri komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons