Resep Masakan Ikan Tenggiri Asam Padeh Pedas dan Lezat

Indonesia kaya akan masakan yang memiliki citarasa yang enak dan lezat, salah satunya masakan ikan tenggiri.

Masakan ikan tenggiri memang selalu menjadi hidangan favorit setiap pecinta kuliner, selain rasanya yang enak dan gurih ikan tenggiri ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan dimana sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bagi anda yang sedang berkunjung liburan ke tempat-tempat pariwisata disekitar daerah pantai, biasanya banyak makanan yang tersaji dari bahan dasar ikan laut, salahsatunya baik ikan tuna, ikan kakap, ikan tenggiri dan ikan lainnya. Aneka masakan ikan ini menjadi salah satu tempat rumah makan dimasana berbagai jenis masakan ikan laut ini, diolah dengan cara dibakar, dibuat sup dan juga digoreng.

Nah, bagi anda penikmat kuliner ikan, khususnya ikan tenggiri kini kami akan hadirkan resep serta cara membuatnya yaitu ikan tenggiri asam padeh. Ikan tenggiri asam padeh ini memiliki rasa yang unik, selain rasa asam pada masakannya terdapat aroma rasa yang pedas yang tentunya akan memanjakan lidah anda semua. Penasaran bagaimana resep serta cara membuat ikan tenggiri asam padeh, berikut kali jelaskan langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan tenggirio asam padeh

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Tenggiri Asam Padeh Pedas dan Lezat

4.9 99

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Tenggiri Asam Padeh Pedas dan Lezat

Bahan

  • 250 gram ikan tenggiri segar
  • 3 buah bawang merah, dicincang halus
  • 5 buah cabai rawit, utuh
  • 1 buah cabai merah besar, diiris serong
  • 1 tangkai daun kemangi
  • 1 lbr daun kunyit
  • 1 buah tomat, dipotong-potong
  • 1/4 sendok teh air asam
  • 25 gram gula merah, disisir halus
  • 1/2 sednok teh garam
  • 500 ml air putih

Cara Membuat Masakan Ikan Tenggiri Asam Padeh Pedas dan Lezat

Cara Memasak

  1. Yang pertama dilakukan adalah membersihkan ikan tenggiri buang isi perutnya, lalu bersihkan, kemudian potong sesuai selera.
  2. Selanjutnya adalah air didihkan, setelah itu tambahkan bawang merah, cabe merah, cabe rawit, daun kemangi, daun kunyit dan juga asam, aduk rata.
  3. Setelah itu masukan garam dan juga gula merah.
  4. Selanjutnya masukan ikan tenggiri dan juga tomat, aduk-aduk, lalu masak hingga matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Demikianlah Resep Masakan Ikan Tenggiri Asam Padeh yang bisa anda coba dirumah. Untuk bahannya pun banyak terdapat disekitar lingkungan anda, serta cara pengolahan yang sangat sederhana. Meski mengolah dengan sangat sederhana, namun tidak kalah nikmat dan lezatnya dengan masakan ikan lainnya. Saya jamin setelah anda mencicipi masakan ikan tenggiri asam padeh ini anda akan merasa ketagihan. Sajikan masakan ikan tenggiri ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Masakan Ikan Tenggiri Asam Padeh ini kepada semua teman, kerabat serta saudara tercinta anda melalu social media seperti facebook, twitter dan media lainnya, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar seputar Resep Masakan Ikan Tenggiri Asam Padeh dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons