Resep Masakan Ikan Sepat Goreng Bumbu Kuning yang Praktis

Siapa yang tidak mengenal dengan jenis ikan yang satu ini, ikan air tawar berupa ikan sepat.

Ikan yang bentuknya kecil serta memiliki mulut yang kecil ini terkadang membuat para pemancing sangat sulit untuk mendapatkannya. Ikan sepat ini bisanya banyak ditremukan di kolam, diu sungai, danau atapun dirawa-wara, dan untuk mendapatkannya sebaiknya menggunakan jaring atau jala karena memang ikan sepat ini biasanya hidup berkelompok.

Meskipun ikan sepat ini memiliki bentuk yang kecil-kecil namun ikan sepat ini memiliki kandungan gizi ytang baik bagi kesehatan. Seperti kita tahu bahwa setiap ikan memiliki kandungan ptrotein yang tinggi, serta ada kandungan omega 3, vitmin dan masih banyak lagi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Nah, ikan sepat adalah salah satu ikan yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia, karena memang hampir tersebar ikan sepat ini di seluruh nusantara. Ikan sepat ini juga sangat baik di oleh dengan cara apaun serta sangat terjaga kelezatannya kala dimasak. Mau tahu cara memasak ikan sepat dengan cara dibuat di goreng dengan dibumbui oleh bumbu kuning yang sangat praktis, dan ini sangat cocok dibuat bagi anda sebagai pemula dalam mengolah suatu masakan. Baiklah kali ini kami akan memberikan resep serta cara membuatnya, berikut ini Resep Masakan Ikan Sepat Goreng Bumbu Kuning yang Praktis, dibawah ini langkah-langkahnya.

resep sepat goreng bumbu kuning

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Sepat Goreng Bumbu Kuning yang Praktis

4.9 263

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Sepat Goreng Bumbu Kuning yang Praktis

Bahan Utama

  • 4 ekor Ikan sepat segar
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 4 buah Bawang merah
  • 2 buah bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • 1 ruas jari kunyit
  • merica secukupnya
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Sepat Goreng Bumbu Kuning yang Praktis

Cara memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan sepat, buang bagian isi perutnya, cuci hingga bersih.
  2. Setelah itu ikan sepat yang sudah disiapkan pada wadah (baskom) dicampur dengan bahan bumbu kuning yang sudah dihaluskan, aduk hingga merata. Diamkan sebentar agar bumbu meresap
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu hingga matang dan kering.
  4. Ikan sepat goreng siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Sepat Goreng Bumbu Kuning yang Praktis yang bisa anda coba buat dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahan yang sederhana dan praktis ini membuat banyak orang ingin mencoba memasaknya dirumah. Masak yang sederhana ditambah dengan bahan bumbu yang sangat sederhana namun tetap terjaga kelezatan serta aroma wangi khas dari bumbu kuning ini. Sajikan ikan sepat goreng bumbu kuning bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan kerupuk membuat masakan sayuran berupa bahan dasar ikan sepat ini akan menggugah selera makan anda. Dengan membuat masakan ikan sepat goreng bumbu kuning ini tentunya membuat koleksi menu makan anda bertambah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep Masakan Ikan Sepat Goreng Bumbu Kuning yang Praktis kepada seluruh pecinta kuliner selerasa baik saudara, kerabat serta teman anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons