Resep Masakan Ikan Selar Siram Ijo Yang Pedas

Apakah anda salah satu pecinta kuliner yang menyukai masakan yang pedas, kami coba hadirkan masakan ikan selar siram ijo yang pedas.

Ikan selar memang salah satu ikan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, selain rasa dagingnya yang gurih dan enak ikan selar ini memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Ikan yang hidupnya di perairan dangkal ini salah satu ikan favorit juga bagi para nelayan karena dengan mudah mendapatkannya. Namun untuk anda yang ingin mencoba membuat masakan ikan selar tidaklah perlu khawatir karena ikan selar banyak tersedia di pasar tradisional.

Mengkonsumsi ikan selar tentunya baik untuk memenuhi kebutuhan gizi harian anda, karena kita tahu ikan air laut memiliki kandungan protein yang tinggi, selain itu juga ada banyak kandungan lainnya yang baik bagi kesehatan. Nah, apakah anda sudah siap untuk mencoba masakan ikan selar, kami akan coba berikan resep yang sederhana, yaitu masakan ikan selar siram ijo yang pedas. Yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan selar siram ijo yang pedas

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Selar Siram Ijo Yang Pedas

4.8 323

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Selar Siram Ijo Yang Pedas

Bahan Utama

  • 500 gram ikan selar segar

Bahan Bumbu Ikan Goreng

  • 1 sdt ketumbar
  • 1 ruas jari kunyit
  • 1 1/2 sdt garam
  • 1 siung bawang putih

Bahan Bumbu Sambal

  • 100 gr cabai rawit hijau
  • 5 buah bawang merah, belah dua
  • 10 buah tomat hijau ukuran kecil, diiris tipis
  • 1/4 sdm garam
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Selar Siram Ijo Yang Pedas

Cara Memasak

  1. Yang peratama adalah ikan selar terlebih dahulu disiangi, kemudian bersihkan, buang bagian isi perutnya, setelah itu haluskan bahan bumbu ikan goreng hingga halus, kemudian lumuri ikan selar tersebut lalu diamkan sekitar 15 menit.
  2. Selanjutnya siapkan wajan, isi minyak goreng, kemudian panasakan menggunakan api sedang, lalu ikan selar goreng hingga matang dan kering. Angkat dan tiriskan. Sisihkan
  3. Setelah itu membuat sambal cabai hijau, yang pertama adalah menyiapkan panci setelah itu air 1 gelas di rebus lalu masukan cabai hijau, masak hingga lunak dan matang. angkat dan sisihkan
  4. Kemudian wajan disiapkan setelah itu beri minyak goreng sekitar 2 sendok makan untuk menumis bawang merah serta tomat hingga lunak dan matang. Angkat.
  5. Kemudian siapkan ulekan, halus kasar cabai rawit hijau, bersama dengan bawang merah serta tomat
  6. Kemudian siapkan wajan kembali, kemudian tumis bahan bumbu yang duhaluskan kemudian beri garam dan juga kaldu bubuk, aduk merata dan harum. Angkat dan simpan pada mangkuk kecil, kemudian beri perasan air jeruk nipis, aduk merata.
  7. Siramnkan sambal cabai hijau tersebut pada ikan selar yang sudah ada pada piring saji.
  8. Siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Selar Siram Ijo Yang Pedas yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Ikan selar siram ijo ini salah satu masakan yang super pedas sehingga sangat cocok bagi anda pecinta masakan pedas, terlebih dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat, membuat makan anda akan bersemangat dan berselera. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Masakan Ikan Selar Siram Ijo Yang Pedas pada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons