Resep Masakan Ikan Pari Bakar Cabai Hijau Yang Enak

Ikan pari memang memiliki rasa yang lezat dan enak, terlebih dimasak dengan cara dibakar ditambah dengan beberapa tambahan berupa cabai hijau membuat masakan ini pedas dan mantap.

Ikan pari yang memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan ini memang menjadi salah satu sajian masakan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Kandungan yang ada pada ikan pari adalah kandungan protein yang tinggi, kemudian lemak rendah serta vitamin, mineral dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang tentunya sangat baik bagi tubuh. Ikan pari yang memiliki bentuk yang unik yaitu berupa pipih, namun memiliki tekstur dagingnya yang unik, yakni ada dua lapisan daging, lapisan dalam pada ikan pari ini berwarna putih, kemudian lapisan luarnya memiliki tekstur daging lemak gurih.

Masakan ikan pari memang tidak banyak orang mengetahuinya serta tidak popular namun demikian ikan pari ini sebetulnya mampu dimasak dengan cara apaupun. Ikan pari yang hidupnya di air laut ini sama halnya dengan ikan laut lainnya ternyata mampu diolah sedemikian rupa hingga menciptkan kelezatan yang sensasi. Berbagai masakan ikan pari pun sekarang ini sudah mulai beragam macamnya, dimasak berupa di goreng, di pepes serta dibakar. Nah, kali ini kami akan memberikan resep yang unik berupa Resep Masakan Ikan Pari Bakar Cabai Hijau Yang Enak, kita lihat langkah-langkahnya dibawah ini

resep ikan pari bakar cabai hijau

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Pari Bakar Cabai Hijau Yang Enak

4.9 198

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

8 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Pari Bakar Cabai Hijau Yang Enak

Bahan utama

  • 1 Kg ikan pari segar
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 1 sendok teh garam
  • Bahan Bumbu
  • 2 lembar daun jeruk,iris tipis
  • 1 lembar daun pandan, di iris
  • 1 buah jeruk nipis (1 sdm airnya)
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 250 gram cabai hijau
  • 8 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 4 buah tomat ukuran sedang
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat Masakan Ikan Pari Bakar Cabai Hijau Yang Enak

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah mencuci ikan pari hingga bersih, kemudian potong sesuai selera, setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan juga garam, aduk hingga rata. sisihkan.
  2. Setelah itu siapkan panggangan, bakar ikan pari tersebut, baik menggunakan bara api ataupun panggang diatas kompor, panggang hingga matang. Angkat dan sisihkan.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus sampai harum.
  4. Setelah itu masukan daun pandan, kemudian daun jeruk serta perasan air jeruk, aduk hingga merata.
  5. Selanjutnya masukan ikan pari yang sudah matang dipanggang, lalu aduk-aduk, masak sebentar. Matang.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Pari Bakar Cabai Hijau Yang Enak yang bisa anda coba dirumah. Untuk bahan tidak perlu rakut karena ikan pari ini juga banyak tersedia di pasar tradisional serta supermarket. Kelezatan pada masakan ikan bakar cabai hijau ini memiliki cirri khas tersendiri sehingga sangat cocok disajikan bersama dengan nasi putih hangat. Pedas dan lezat inilah yang membuat anda akan merasa ketagihan setelah menyantapnya. Dengan membuat masakan ikan pari bakar cabai hijau ini tentunya akan menambah koleksi dalam menu makanan harian anda. Selamat mencoba

Jangan lupa share ya Resep Masakan Ikan Pari Bakar Cabai Hijau Yang Enak kepada saudara serta teman tercinta anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar pada kolom dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons