Resep Masakan Ikan Cakalang Kuah Kuning Yang Gurih

Ingain masakan yang berkuah, kami akan hadirkan resep ikan cakalang kuah kuning yang gurih.

Ikan cakalang merupakan ikan air laut yang bentuk dan jenisnya hampir mirip dengan ikan tuna. Ikan cakalang juga memiliki manfaat sama halnya dengan ikan laut lainnya, seperti kita ketahui bahwa ikan memiliki banyak kandungan protein yang tinggi serta kandungan omega3 dan juga masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari ikan cakalang. Selain itu manfaat yang spesifikasi dari akan cakalang ini yaitu mampu mencegah anemia, kemudian reumatik dan juga mencegah terjadinya kulit kusam. Karena itu ada baiknya mengkonsumsi ikan cakalang di setiap menu makan harian anda. Ikan cakalang salah satu ikan yang memiliki dagingnya yang padat serta gurih dan lezat kala dimasak.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan khususnya ikan cakalang, sebaiknya mencoba varian masakan yang berbeda, agar setiap dihidangkan di menu harian anda, merasa tidak bosan. Untuk ikan yang biasa diolah dengan cara digoreng, ada baiknya sekarang diolah menjadi masakan yang berkuah. Masakan berkuah biasanya sangat cocok dihidangkan pada si kecil. Baiklah, kali ini kami akan berikan Resep Masakan Ikan Cakalang Kuah Kuning Yang Gurih, berikut langkah-langkahnya dibawah ini.

ikan cakalang kuah kuning

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Cakalang Kuah Kuning Yang Gurih

4.9 107

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Cakalang Kuah Kuning Yang Gurih

Bahan dan Bumbu

  • 1 ekor ikan cakalang (500 gram)
  • Daun kemangi secukupnya
  • 1 buah cabai merah, diiris-iris
  • 10 cabai rawit hijau utuh
  • 1 batang serai, digprek
  • 1 buah tomat, di potong-potong

Bahan Bumbu Halus

  • 3 buah bawang merah
  • 2 buah bawang putih
  • 2 buah cabai rawit merah
  • 3 butir kemiri
  • 1 ruas jari jahe
  • 1 ruas jari kunyit
  • garam, secukupnya
  • gula secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Cakalang Kuah Kuning Yang Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah mencuci bersih ikan cakalang, kemudian potong menjadi 4 bagian.
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus, hingga harum.
  3. Setelah itu tuang air kurleb sekitar 500 cc , lalu didihkan.
  4. Setelah mendidih masukan ikan cakalang.
  5. Kemudian masukan cabai merah yang sudah diiris-iris, lalu cabai rawit hijau utuh, kemudian salam, serai serta tomat. Masakan hingga meresap bumbunya.
  6. Menjelang diangkat, masukan terlebih dahulu daun kemangi.
  7. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Cakalang Kuah Kuning Yang Gurih yang bisa anda cob dirumah. Bahan yang mudah ditemukan serta cara pengolahan yang sederhana menjadikan masakan ikan cakalang kuah ini lebis special dan istimewa. Sajikan bersama dengan nasi putih hangat, kemudian ditambah dengan beberapa bahan makanan lainnya, berupa gorengan tempe, kemudian goreng tahu ditambah dengan kerupuk, membuat makanan di meja makan lebih komplit. Dengan membuat ikan cakalang kuah kuning ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Masakan Ikan Cakalang Kuah Kuning Yang Gurih kepada teman, kerabat serta saudara tercinta anda dimanapun berada. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar seputar masakan ikan cakalang kuah kuning ini di kolom dibawah ini yang sudah kami sediakan. Terima Kasih

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons