Resep Masakan Ikan Belut Saus Pedas Spesial

Ingin masakan yang lezat dan special dengan kandungan protein yang tinggi, kami hadirkan belut saus pedas special

Belut salah satu jenis ikan yang hidupnya di lumpur, banyak sebagian orang yang merasa jijik karena belut hamper menyerupai dengan ular dan juga sangat licin apabila di pegang. Namun ada juga banyak orang yang sangat gemar dengan masakan belut, selain rasanya yang gurih dan lezat, ternyata belut ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, bahkan banyak orang meyakini belut ini mampu sebagai obat. Terlepas dari itu belut ini memang ada manfaatnya karena mampu mengurangi anemia, kemudian mampu membuat tulang kuat, serta menambah stamina dll. Yang perlu kita tahu juga selain kandungan protein yang mampu untuk mencerdaskan otak anak, belut ini memiliki kandungan kalsium, omega 3, vitamin dll.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan bahan dasar ikan belut, tidak perlu khawatir karena belut ini sangat mudah didapatkan, biasanya banyak tersedia di pasar tradisional bahkan supermarket. Baiklah, sekarang ada baiknya anda mencoba masakan ini dirumah, yaitu membuat masakan ikan belut saus pedas, ini sangat cocok dengan anda yang gemar dengan masakan pedas. Berikut Resep Masakan Ikan Belut Saus Pedas Spesial, yuk kita simak langkah-lagkahnya dibawah ini.

resep belut saus pedas

Nama Resep

Resep Masakan Ikan Belut Saus Pedas Spesial

4.7 203

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Ikan Belut Saus Pedas Spesial

Bahan Utama

  • 500 gram ikan belut
  • 1/2 sednok teh garam
  • 2 lembar daun salam
  • 250 ml air putih
  • 2 sendok makan saus pedas
  • 2 sendok makan saus tomat
  • minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Halus

  • 5 buah cabe merah
  • 10 buah cabe rawit
  • 2 cm kencur

Cara membuat Masakan Ikan Belut Saus Pedas Spesial

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah membersihkan ikan belut, buang bagian isi perutnya, setelah itu potong sesuai selera.
  2. Setelah itu panggang belut hingga kering. angkat dan sisihkan
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu tumis bahan bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.
  4. Setelah itu tambahkan air, lalu aduk-aduk hingga merata dan mendidih.
  5. Setelah mendidih baru masukan belut yang sudah di panggang terlebih dahulu, kemudian masukan saus tomat dan juga saus pedanya lalu aduk hingga airnya menyusut.
  6. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan Ikan Belut Saus Pedas Spesial yang tentunya bisa anda buat dirumah, untuk pengolahanya sangat sederhan dan tidak memerlukan waktu yang banyak. Belut dengan di panggang terlebih dahulu membuat daging belutnya sangat gurih ditambah dengan bahan remaph-rempah tradisional membuat masakan belut saus pedas ini mampu menggugah selera makan anda. Hidangkan dan sajikan belut saus pedas ini bersama dengan nasi putrih hangat ditambah dengan bahan seperti lalaban memmbuat anda merasa ketagihan. Kelezatan yang tidak tertandingi inilah membuat masakan belut saus pedas ini banyak disukai oleh banyak kalangan. Nah, dengan membuat masakan ikan belut saus pedas ini tentunya bertambah satu lagi koleksi dalam menu makan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Jangan lupa untuk membagikan Resep Masakan Ikan Belut Saus Pedas Spesial pada semua teman, kerabat serta saudara tercinta dimapau berada, dan yang terpenting jangan lupa untuk mengomentari seputar masakan belut saus pedas ini pada kolom yang sudah kai sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons