Resep Masakan Gulai Daging Sapi Pedas Khas Lebaran yang Prakti dan Lezat

Siapa yang tak kenal dengan nikmat dan lezatnya hidangan gulai daging sapi?

Hidangan yang seringkali kita jumpai sewaktu beberapa hari perayaan besar datang dan dihidangkan sewaktu momen tertentu, seperti halnya perayaan keagamaan, momen berkumpul bersama dengan keluarga, acara hajatan dan salah satu yang paling sering kita jumpai hidangan ini adalah ketika hari raya lebaran tiba.

Hidangan khas yang selalu hadir manjadi salah satu ciri momen lebaran yang umumnya disantap bersama dengan ketupat lebaran dan kerupuk keriuk seringkali membuat momen lebaran terasa begitu sempurna dan semarak.

Disantap sebelum pergi shalat Ied dan dinikmati bersama dengan sanak suadara dan kerabat yang mampir untuk bersilaturahmi membuat hidangan ini rasanya tak lengkap jika tak dihadirkan sewaktu lebaran.

Nah, jika biasanya anda seringkali meminta bantuan oranglain untuk membuat hidangan gulai daging sapi saat lebaran tiba. Kini tak ada salahnya anda mulai membuat hidangan ini dirumah. Dengan bantuan resep yang akan kami jelaskan kali ini, anda akan dengan mudah bisa membuatnya sendiri.
Hidangan ini akan terasa lebih nikmat dan lebih lezat apabila disantap bersama dengan bahan pelengkap, nasi, lontong ataupun kerupuk keriuk. Apalagi jika ditambah dengan rasa pedas yang menyegarkan, tentu saja akan membuat selera makan anda semakin bertambah dan semakin lezat. Seperti apa resep membuat gulai daging sapi pedas yang lezat? Kita simak berikut ini.

resep gulai daging pedas

Nama Resep

Resep Masakan Gulai Daging Sapi Pedas Khas Lebaran yang Prakti dan Lezat

4.7 89

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Masakan Gulai Daging Sapi Pedas Khas Lebaran yang Prakti dan Lezat

Bahan Utama Untuk Membuat Gulai Daging Sapi Pedas:

  • 1 kg sapi potong sesuai selera
  • 400 ml santan kental
  • 2 cm lengkuas, digeprek
  • 1 batang serai, digeprek
  • 2 lbr daun jeruk
  • 1 gelas air
  • 2 asam kandis
  • Penyedap secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • garam secukupnya

Bumbu yang Dihaluskan Untuk Membuat Gulai Daging Sapi Pedas:

  • 10 buah cabe keriting
  • 1 ruas jahe diiris-iris
  • 2 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah

Cara Membuat Masakan Gulai Daging Sapi Pedas Khas Lebaran yang Prakti dan Lezat

Cara Memasak Gulai Daging Sapi Pedas:

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah pada resep yang akan kami jelaskan kali ini adalah dengan terlebih dahulu menyiapkan wajan dan meletakannya diatas kompor kemudian tuangkan minyak goreng secukupnya, tunggu hingga minyak panas.
  2. Tumis bumbu gulai daging yang telah dihaluskan bersamaan dengan daun jeruk, serai dan lengkuas kemudian tumis hingga tercium aroma harum yang semerbak dan rempah daun yang baru dimasukkan menjadi lebih layu dan matang.
  3. Setelah tumisan layu dan matang, masukkan daging sapi yang telah dipotong-potong kedalamnya dan aduk-aduk hingga merata tunggu hingga tumisan bumbu meresap dalam daging.
  4. Tuangkan santan dan aduk-aduk perlahan hingga santan mendidih dan daging menjadi lebih empuk. Hanya saja pastikan anda terus mengaduk-aduk santan untuk menghindari santan pecah.
  5. Tuangkan penyedap rasa dan bumbu beserta bahan yang belum dimasukkan. Aduk-aduk hingga merata dan tunggu hingga bumbu meresap.

Cara Menyajikan Gulai Daging Sapi Pedas:

  1. Setelah bumbu meresap pada daging, sekarang matikan kompor dan angkat daging yang sudah matang.
  2. Ambil piring saji dan tuangkan gulai daging sapi kedalamnya.

Jika rasa pedas masih dirasa kurang cukup, anda juga bisa kembali menambahkan gilingan cabai rawit kedalamnya untuk menambah selera.

Jangan lupa share resep hidangan spesial ini dan berikan komentar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons