Resep Masakan dan Cara Membuat Udang Tumis Pedas Manis Sajian Sedap yang Nikmat nan Menggoda

Begitu banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan olahan lezat dan nikmat untuk hidnagan makan anda.

Salahsatu yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat sendiri makanan tersebut. Dengan memadukan sejumlah besar bahan serta bumbu anda bisa membuat dan mengolah sebuah hidangan makanan yang lezat dan nikmat. Salahsatu yang bisa anda buat dan olah adalah bahan udang. Udang tersebut bisa anda padukan dengan berbagai bahan sajian menarik lainnya atau bumbu-bumbu khas yang lezat.

Satu jenis sajian udang bernama udang tumis pedas manis mungkin bisa anda olah dan buat untuk mendapatkan sebuah hidangan bercitarasa nikmat. Dengan bahan utama berupa udang segar, dipadu dengan bahan-bahan bumbu, resep ini menghasilkan sebuah makanan berbahan udang dengancitarasa pedas manis yang menggugah selera makan anda.

Berikut ini kami coba sajikan resep masakan dan cara membuat udang tumis pedas manis sajian sedap yang nikmat nan menggoda untuk anda bisa jadikan acuan memasak. Selamat memasak dan semoga masakan anda berhasil.

41 udang pedas manis

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Membuat Udang Tumis Pedas Manis Sajian Sedap yang Nikmat nan Menggoda
4.7 97

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Udang Tumis Pedas Manis Sajian Sedap yang Nikmat nan Menggoda

Bahan Utama

  • 250 gram udang berukuran besar
  • 1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya
  • 5 buah cabai merah besar, iris tipis
  • 5 buah cabai hijau besar, iris tipis
  • 1 buah tomat , potong kotak
  • 4 butir bawang merah , cincang halus
  • 4 siung bawah putih , cincang halus
  • 1 sendok makan saus tiram
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Tumis Pedas Manis Sajian Sedap yang Nikmat nan Menggoda

Cara Membuat

  1. Bersihkan dan cuci udang, namun jangan buang bagian kulit serta kepalanya. Seteleh dicuci bersih dengan air mengalir anda kemudian bisa melanjutkan melumuri udang tersebut dengan menggunakan air perasan jeruk nipis, tambahkan sedikit garam serta lada secukupnya. Aduk rata hingga merata kemudian anda diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  2. Setelah 20 menit berlalu lanjutkan proses memasak dengan memanaskan wajan dan minyak. Kemudian anda tumis bahan-bahan seperti bawang merah dan bawang putih juga cabe merah dan cabe hijau. Tumis hingga terlihat layu dan beraroma wangi. Setelah itu anda tuangkan air putih ke dalam maskan anda kemudian lanjutkan menambahkan tomat dan saus tiram.
  3. Ambil udang kemudian anda masukan ke dalam wajan masakan anda tambahkan gula dan garam sesuai selera.
  4. Aduk sebentar kemudian tutup beberapa saat agar bumbu sedikit meresap. Setelah matang keudian angkat. Usahakan jangan terlalu lama memasak udang agar masih fresh dan juicy ketika disantap.
  5. Sajikan di atas piring selagi masih hangat.

Demikian tadi resep dan cara membuat udang tumis pedas manis. Selera makan anda bisa meniingkat edngan rasanya yang sangat lezat dan menggugah selera. Bagi anda pecinta olahan udang menu ini juga salahsatu yang wajib anda coba, dengan paduan bumbu tumis yang maantap ditambah dengan daging udang yang lebut dan juicy membuat anda ketagihan mencobanya.

Jangan lupa untuk tetap berbgai dengan teman dan sahabat anda. tekan shaer di bagian bawah artikel, dan jangan lupa untuk selalu berbagi komentar melalaui kolom yang sudha disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons