Resep Masakan dan Cara Membuat Tumis/Cah Brokoli Goreng Telur Orek yang Enak, Praktis dan Sederhana

Sayur brokoli merupakan sayuran yang pada umumnya sering digunakan sebagai sayur pelengkap sop ataupun sering dijadikan salad.

Namun selain itu, sayur brokoli pun merupakan salah satu alternatif sayur hijau yang bisa diolah atau dimasak dengan bermacam-macam cara dan salah satunya yaitu di tumis.

Tumis brokoli merupakan menu yang tergolong ke dalam menu sederhana. Namun tumis brokoli ini akan menjadi spesial jika kita menambahkan bahan atau bumbu pelengkap. Banyak sekali bahan yang bisa dikolaborasikan dengan brokoli dalam tumisan. Dimana sala satu bahan yang bisa digunakan yaitu telur.

Dalam memasak tumis brokoli dengan dilengkapi telur biasanya telur digoreng orek terlebih dahulu. Kedua bahan berbeda ini akan berpadu menjadi satu dan menghasilkan hidangan yang begitu enak dan nikmat ketika di santap. Setiap suapan dari tumis brokoli goreng telur orek ini akan memanjakan lidah anda. Bahkan anda akan terhipnotis untuk terus menerus mencicipinya.

Resep tumis/cah brokoli goreng telur orek ini bisa dijadikan referensi bagi anda ketika hendak menyajikan menu santap untuk keluarga. Cara membuat tumis brokoli terlur goreng orek ini sangat praktis. Tanpa memakan waktu yang lama anda sudah bisa mendapatkan hidangan yang enak dan menyehatkan ini untuk disajikan di meja makan. Nah jika anda sudah tidak sabar untuk membuatnya, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis/cah brokoli goreng telur orek yang enak khusus untuk anda semua.

Resep tumis brokoli telur

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Membuat Tumis/Cah Brokoli Goreng Telur Orek yang Enak, Praktis dan Sederhana

4.6 135

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Tumis/Cah Brokoli Goreng Telur Orek yang Enak, Praktis dan Sederhana

Bahan Utama Tumis/Cah Brokoli Goreng Telur Orek

  • 300 gram brokoli
  • 2 butir telur ayam
  • 100 ml air

Bumbu Brokoli/Cah Brokoli Goreng Telur Orek

  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah cabe merah
  • 2 buah cabe keriting
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Tumis/Cah Brokoli Goreng Telur Orek yang Enak, Praktis dan Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis/Cah Brokoli Goreng Telur Orek

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, cuci bersih sayur brokoli yang telah disiapkan. Lalu potong perkuntum.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih.
  3. Iris menyerong cabai merah dan cabai keriting.

Cara Membuat Tumis Brokoli Goreng Telur Orek

  1. Setelah melakukan langkah di atas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang merah, bawang putih, cabai merah dan cabai rawit hingga tercium harum dan cabai layu.
  2. Setelah itu, simpan bumbu yang telah ditumis tersebut dipinggir wajan. Lalu masukan telur yang telah anda siapkan. Kemudian orek telur tersebut. Setelah telur cukup matang satukan dengan bumbu yang telah ditumis.
  3. Selanjutnya, masukan brokoli dan air. Aduk sampai merata.
  4. Tambahkan garam, gula pasir dan penyedap rasa. Aduk kembali sampai merata. Masak semua bahan sampai matang dan bumbu meresap.

Itulah resep dan cara membuat tumis/cah brokoli goreng telur orek yang enak, praktis dan sederhana. Sajikan tumis brokoli goreng telur orek ini dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula. Selamat mencoba dan jangan lupa bagian resep ini kepada teman, saudara atau orang-orang terdekat anda dengan cara klik tombol share.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons