Resep Masakan dan Cara Membuat Oseng Bayam Merah Tumis Air Campur Telur yang Enak

Oseng bayam merah tumis air campur telur merupakan hidangan bergizi yang bisa anda sajikan di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga.

Rasanya yang enak akan menggugah selera makan anda dan keluarga. Bayam dan telur berpadu menjadi satu sehingga hidangan akan terasa lebih berbeda. Bahan pilihan lainnya serta bumbu dan rempah akan semakin melengkapi cita rasa dari hidangan ini.

Nah, anda bisa membuat oseng bayam merah tumis air campur telur ini dengan mudah di rumah, karena proses membuatnya praktis dan sederhana. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak resep masakan dan cara membuat oseng bayam merah tumis air campur telur yang enak di bawah ini.

resep tumis bayam merah telur

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Membuat Oseng Bayam Merah Tumis Air yang Enak

4.8 199

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Jumlah Porsi

Bahan dan Bumbu Cara Membuat Oseng Bayam Merah Tumis Air

Bahan Utama Oseng Bayam Tumis Air

  • 200 gram bayam merah
  • 1 butir telur, hanya diambil putihnya
  • 3 buah cabe merah keriting
  • 50 gram jagung putren
  • 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis bumbu
  • 5 sendok makan minyak goreng untuk membuat telur orak-arik
  • 100 ml air

Bumbu Oseng Bayam Tumis Air

  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 buah bawang bombay
  • 1/4 sendok teh lada bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh kecap asin
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok minyak wijen

Cara Membuat Oseng Bayam Merah Tumis Air yang Enak

Cara Membuat/Memasak Oseng Bayam Merah Tumis Air

  1. Apabila bahan dan bumbu telah anda siapkan, maka sebelum memasak langkah yang harus anda lakukan yaitu siangi bayam merah. Lalu cuci bayam merah tersebut sampai bersih, jika sudah tiriskan.
  2. Setelah itu iris bawang bombay dengan arah memanjang.
  3. Cincang kasar cabe merah dan potong jagung putren dengan arah menyerong.
  4. Cincang halus bawang putih.

Cara Membuat/Memasak Oseng Bayam Merah Tumis Air

  1. Apabila bahan dan bumbu telah siap masak, langkah yang harus anda lakukan selanjutnya yaitu panaskan minyak goreng sesuai dengan ketentuan. Setelah panas, lalu masukan bawang putih dan bawang bombay. Tumis keduanya sampai tercium harum. Jika sudah sisihkan dipinggir wajan.
  2. Setelah itu, ambil minyak goreng yang digunakan untuk membuat telur orak-arik. Lalu, panaskan minyak tersebut dan masukan telur. Orak-arik telur tersebut sampai matang. Jika sudah matang gabungkan bersama bumbu yang telah ditumis.
  3. Selanjutnya, masukan jagung putren dan bumbu-bumbu seperti merica, garam, gula pasir, lada bubuk dan kecap asin. Aduk sampai merata agar bumbu menjadi larut.
  4. Kemudian, masukan air yang telah disiapkan. Masak air tersebut sampai mendidih. Jika sudah mendidih masukan bayam merah dan aduk kembali sampai merata. Lalu tambahkan minyak wijen, aduk rata. Diamkan beberapa saat hingga semua bahan matang dan bumbu meresep Jika sudah matang, angkat lalu sajian pada piring saji.

Oseng bayam tumis air campur telur ini akan nikmat jika disantap dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi putih hangat pula, terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta.

Itulah resep dan cara membuat oseng bayam merah tumis air campur telur yang enak. Sangat mudah diikuti bukan? Yuk buat momen makan and menjadi lebih spesial dengan adanya hidangan enak ini. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman dan orang-orang di sekeliling anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Show Buttons
Hide Buttons