Resep Masakan dan Cara Membuat Kebab Shaslik yang Nikmat nan Spesial, Sajian Enak Kesukaan Keluarga

Bagi anda pecinta kebab apakah pernah emncoba hidangan kebab bernama shashlik?

Kebab shashlik merupakan salahsatu jenis olehan hidangan kebab yang cukup banyak diminati orang banyak. Dengan penggunaan bahan utama daging kambing, sudah bisa dipastikan selera makan anda akan turut tergugah dan meningkat.

Bagi anda sekalian yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat menu hidangan kebab shaslik yang nikmat nan spesial, sajian enak kesukaan keluarga ini maka berikut ini kami sajikan resep dan cara memasakanya. Anda bisa coba mengikutinya dan mengaplikasikannya di rumah masing-masing. Selamat mencoba.

24 kebab shaslik

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Membuat Kebab Shaslik yang Nikmat nan Spesial, Sajian Enak Kesukaan Keluarga
4.8 95

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kebab Shaslik yang Nikmat nan Spesial, Sajian Enak Kesukaan Keluarga

Bahan Utama Kebab Shaslik

  • 100 gram daging kambing, potong kecil
  • 2 buahbawang bombay, rajang kasar
  • 1 buah paprika merah, potong kecil
  • 1 buah paprika hijau, potong kecil
  • 1 buah paprika kuning, potong kecil
  • 50 ml minyak zaitun (olive oil)
  • Garam secukupnya
  • 1 sendok makan lada hitam, memarkan
  • 1 sendok teh daun thyme kering, cincang
  • 1 sendok teh daun oregano kering, cincang
  • 1 buah jeruk nipis ambil airnya

Cara dan Langkah Untuk Membuat Membuat Kebab Shaslik yang Nikmat nan Spesial, Sajian Enak Kesukaan Keluarga

Cara Membuat Kebab Shaslik

  1. Langkah pertama adalah anda haru membumbui terlebih dahulu bahan utama yaitu daging kambing.
  2. Anda campurkan beberapa bahan bumbu antara lain minyak garam, merica, zaitun, thyme, oregano dan jeruk nipis. Aduk hinga semua bahan tersebut merata dengan sempurna dan menyatu antara satu dengan yang lainnya Ambil daging kambing yang telah anda potong-potong sebelmunya ke dalam campuran bumbu yang baru dibuat tadi.
  3. Setelah semua bahan tercampur dengan baik, aduk daging hingga semua bagiannya terlumuri oleh larutan bumbu yang saudah tercampur.
  4. Diamkan beberapa saat daging anda tersebut hingga kurang lebih 15 menit di dalam kulkas. Hal tersebut dilakukan agar bumbu meresap ke dalam daging.
  5. Setelah 15 menit berlalu anda kemudian bisa mengambil kembali daging yeng telah diberi bumbu dan mulai menysun dalam tususkan sate dengan memadukan beberapa bahan lainnya, yakni paprika dan bawan bombay. Susunan tusukan bisa anda sesuiakan dengan selera anda masing-masing.
  6. Siapkan panggangan dan jangan lupa melapisi dengan alumunium foil agar tidak lengket dengan panggangan. Setelah itu mulailah memanggang daging kebab anda hingga matang. Pastikan selama prosesnya anda kembali mengolesi dengan bumbu dan mebalikannya tiap beberapa waktu sehingga matangnya merata.
  7. Setelah tercium wangi harum dan warnanya berubah anda bisa mengambilnya dan menatanya dalam piring saji.
  8. Kebab Shaslik siap disajikan selagi masih hangat.

Demikianlah cara membuat hidangan yang sangat khas bernama kebab shaslik ini. hidangan ini merupakan salahsatu jenis kebab yang sangat disukai dan khas bagi banyak orang khususnya para pecinta olahan kebab. Bagi anda yang tertarik dengan kebab shashlik ini jangan lupa juga untuk tetap berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan menyebarkannya di media sosial anda. tekan tombol share untuk berbagi. Anda juga bisa turut berkomentar dengan menambahkannya dalam kolom komentar yang tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons