Resep Masakan dan Cara Membuat Ikan Kerapu Masak Bawang Sajian Seafood Lezat dan Gurih

Ada begitu banyak cara mengolah sajian ikan menjadi lebih mantap dan lebih nikmat.

Bagi anda yang ingin mencoba sebuah sajian agar lebih mantap dan nikmat adalah dengan mencoba melakukan eksplorasi terhadap bumbu dan teknik pengolahan sajian tersebut. Lebih lanjutnya, berikut ini anda bisa mencoba sebuah saian berbahn dasar ikan mantap dan gurih bernama ikan kerapu.

Ikan kerapu yang satu ini kami coba sajikan dengan bumbu masak bawang yang lezat. kelezatan masak bawang yang diaplikasikan dalam sajian ini pasti mampu membuat sajian ini terasa mantap dan spesial. Tentunya juga mampu membuat nafsu makan anda bertambah.

Jika anda penasaran dengan bagaimana rasa dari sajian nikmatnya ikan kerapu masak bawang ini, maka cobalah untuk mengikuti resep masak yang ada di bawah ini. Selamat menyimak.

11

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Membuat Ikan Kerapu Masak Bawang Sajian Seafood Lezat dan Gurih
4.6 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Resep dan Bahan Sajian Ikan Kerapu Masak Bawang

Bahan Utama Pembuatan

  • 400 gram ikan kerapu yang masih segar
  • 100 gram bawang putih, kemudian memarkan
  • 1 butir telur ayam
  • 1 ½ sendok makan tepung bumbu
  • Bawang goreng secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Lumuran

  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam

Bahan Saus Cabai

  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah cabe merah dengan ukuran besar
  • 1 sendok makan gula merah
  • 50 ml air larutan asam jawa
  • ½ sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Sederhana Resep Masak Ikan Kerapu Masak Bawang

Cara Pengolahan

  1. Bersihkan ikan kerapu yang anda miliki kemudian anda lumuri dengan menggunakan air jeruk perasan nipis, bawang putih serta garam. Setelah itu anda diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit.
  2. Siapkan wajan dan minyak lalu anda panaskan dengan api sedang. Masukan ikan ke dalam wajan setelah minyak panas, lalu goreng ikan tersebut sampai benar-benar kering. Matikan api, angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan sebuah wadah lalu anda campurkan telur dan bawang putih lalu adauk sampai merata.
  4. Setelah campuran selesai anda bisa mengoleskannya pada ikan kerapu yang sudah anda goreng kering. Pastikan semua bagian terlumuri dengan baik.
  5. Ambil ikan yang sudah dilumuri lalu gulingkan di atas tepung bumbu yang dipersiapkan.
  6. Panaskan minyak dlam wajan kemudian anda bisa kembali menggoreng ikan yang sudah diberi tepung bumbu tersebut. Goreng hingga kering, angkat dan tiriskan.
  7. Buat saus dengan menghaluskan semua bahan sauas cabai kecuali air asam. Gunakan blender atau ulekan sesuai dengan selera masing-masing.
  8. Setelah halus anda tumis sebentar saus tersebut sampai harum. Jangan lupa untuk menuangkan air larutan asam jawa dan olah sampai mengental.
  9. Sajikan ikan kerapu anda di atas piring saji, lanjutkan dengan menyiramnya dengan menggunakan saus yang sudah anda buat sebelumnya.
  10. hidangkan selagi masih hangat kepada orangorang terdekat anda.

Demikian tadi resep masak dan cara yang dilakukan untuk mengolah resep masakan kerapu masak bawang yang lezat ini. mari berbagi informasi artikelresep masak ikan kerapu masak bawang ini dengan menekan tombol share yang berada di bawah ini.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *