Resep Masakan dan Cara Membuat Asem-asem Ikan Layur Yang Enak

Ikan layur salah satu jenis ikan yang bisa dikonsumsi dan memiliki dagingnya yang lezat dan enak kala dimasak.

Ikan salah satu masakan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, baik ikan laut maupun ikan air tawar. Namun banyak sekarang ini yang menjadi perhatian adalah semakin banyaknya masakan ikan laut yang dikonsumsi. Ikan laut memang memiliki keunggulan tersendiri dimana ikan laut banyak sekali kandungan yang dihasilkan pada ikan itu sendiri dibandingkan dengan ikan air tawar. Ikan laut yanh menjadi keunggulan adalah memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, kemudian omega 3, vitamin, mineral dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Salah satu ikan laut yang memiliki keunggulan dalam kandungan berupa ikan layur. Ikan layur ini memang mampu menghasilkan menjadi masakan yang lezat, terlebih dimasak dengan cara yang unik berupa asem-asem ikan layur.

Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan laut seperti ikan layur ini, kami akan mencoba berikan masakan yang mungkin bisa anda aplikasikan di rumah, yaitu Resep Masakan dan Cara Membuat Asem-asem Ikan Layur Yang Enak, nah, penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya, yuk kita simak langkah-langkahnya dibawah ini.

resep ikan layur asem asem 

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Membuat Asem-asem Ikan Layur Yang Enak

4.9 190

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Asem-asem Ikan Layur Yang Enak

Bahan dan Bumbu

  • 500 gram ikan layur segar
  • 2 siung bawang putih, diiris iris
  • 3 buah bawang merah, diiris iris
  • 3 buah tomat hijau, potong-potong
  • 2 buah cabai merah, diiris-iris
  • 1 sendok teh garam
  • 75 gram belimbing sayur
  • 750 ml air putih
  • minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Asem-asem Ikan Layur Yang Enak

Cara Memasak

  1. yang pertama adalah membersihkan ikan layur, cuci hingga bersih, kemudian potong sesuai selera.
  2. Selanjutnya panasakan minyak goreng, lalu tumis bahan berupa bawang merah, bawang putih, lalu tomat hijau serta cabai merah, masak dan aduk hingga harum.
  3. Setelah itu masukan air, lalu masak dan didihkan, kemudian masukan ikan, aduk dan masak hingga mendidih kembali.
  4. Selanjutnya tambahkan bumbu berupa garam dan juga belimbing sayur, aduk dan masak hingga matang.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Resep Masakan dan Cara Membuat Asem-asem Ikan Layur Yang Enak yang bisa anda coba buat di rumah. Untuk ikan layur sendiri sangat mudah ditemukan dan banyak tersedia di pasar tradisional dan juga supermarket. Cara pengolahannya yang sangat sederhana juga mampu menciptakan kelezatan yang ada pada masakan ini. Sajikan masakan ikan layur asem-asem ini bersama dengan nasi putih hangat ditambah dengan beberapa makanan lainnya berupa tumisan kangkung ataupun masakan lainnya yang sesuai dengan selera makan anda, kemudian ditambah dengan kerupuk membuat makan keluarga anda bertambah special dan istimewa. Dengan membuat masakan ikan layur asem asem ini tentunya akan bertambah lagi menu masakan harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa share ya Resep Masakan dan Cara Membuat Asem-asem Ikan Layur Yang Enak kepada semua teman serta keluarga tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons