Resep Masakan dan Cara Memasak Yakitori Ayam Dengan Paprika yang Halal dan Nikmat

Akhir pekan merupakan moment yang sangat berharga dihabiskan bersama dengan keluarga tercinta di rumah.

Ketika berkumpul dengan keluarga, tentunya akan terasa lebih spesial apabila dilengkapi dengan berbagai macam hidangan yang istimewa, anda bisa menyuguhkan berbagai hidangan, bahkan tidak ada salahya jika anda pun menyuguhkan makanan khas luar negeri seperti misalkan yakitori.

Yakitori adalah sebuah hidangan khas negeri sakura, Jepang. Hidangan ini pada dasarnya sama dengan sate, namun yang membedakannya yaitu bahan utama yang digunakan, jika sate biasanya menggunakan bahan utama daging, baik daging ayam, daging sapi ataupun daging kambing, maka lain halnya dengan yakitori.

 Meskipun yakitori juga menggunakan bahan utama daging ayam, tetapi biasanya dilengkapi dengan berbagai macam bahan pelengkap seperti misalkan sayuran, sosis dan lain sebagainya, selain harus membeli yakitori untuk disuguhkan pada keluarga tercinta, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah.

Anda bisa membuatnya dengan campuran bahan seperti ayam, paprika dan sosis, cara membuat yaitori ini sangat mudah dan praktis, dimana pada dasarnya hampir sama dengan cara membuat sate.  Di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat yakitori ayam paprika.

yakitori 9

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Memasak Yakitori Ayam Dengan Paprika yang Halal dan Nikmat

4.9 234

Waktu Memasak

Persiapan: 20menit

Memasak: 80 menit

Total: 100menit

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Yakitori Ayam Paprika

Bahan Utama yang Dibutuhkan

  • 300 gram fillet  ayam
  • 1 buah paprika merah
  • 5 buah sosis ayam
  • Margarin secukupnya

Bumbu yang Dibutuhkan

  • 2 sendok makan saus sambal
  • 5 sendok makan saus tiram
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 4 sendok makan saus tomat 
  • 1 sendok teh merica hitam yang telah ditumbuk
  • 3 buah kaldu blok ayam

Cara Memasak Yakitori Ayam Dengan Paprika

Cara Menyiapkan Bahan

  1. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu ayam fillet yang telah disiapkan, lalu potong-potong berbentuk dadu dengan ukuran sesuai yang anda inginkan.
  2. Setelah itu, cuci bersih paprika merah, lalu potong dadu paprika tersebut.
  3. Kupas sosis ayam dari plastik yang membungkusnya, lalu potong bulat dengan ketebalan sekitar 3 cm.
  4. Setelah itu, campurkan saus tomat, saus tiram, saus sambal, merica hitam, kecap manis dan kaldu blok yang telah disiapkan. Lalu aduk-aduk semuanya sampai rata.
  5. Jika telah benar-benar rata, masukan ayam yang telah dipotong-potong tadi beserta sosis dan aprika. Lalu aduk kembali sampai merata.
  6. Ambil tusuk sate yang telah disiapkan, lalu tusuk ayam, paprika dan sosis dengan menggunakan tusukan sate yang telah anda siapka secara bergantian, kemudian  lakukan langkah-langkah yang sama sampai semua bahan habis dan tidak tersisa.

Cara Memasak atau Memanggang

  1. Panaskan margarine yang telah anda siapkan di atas alat pemanggangan, lalu panggang yakitori di atas pemanggangan tersebut.
  2. Panggang yakitori sambil diolesi dengan dengan menggunakan camppuran saus.
  3. Panggang yakitori sampai benar-benar matang, apabila telah matang, anda bisa langsung mengangkatnya dan menghidangkannya.

Yakitori ayam paprika bisa langsung anda nikmati, selain bisa dimakan langsung, yakitori ini juga bisa disantap sebagai teman nasi.

                Demikianlah resep dan cara membuat yakitori ayam dengan paprika yang halal dan nikmat untuk kesempatan kali ini, anda juga bisa mencobanya dirumah dan dan bisa disantap bersama keluarga dirumah. Silahkan kasih komentar anda dan jangan lupa dishare kepada teman – teman anda juga ya, terimakasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons