Resep Masakan dan Cara Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau Tahu Putih yang Gurih

Bagi anda yang bosan dengan menu sayur sebagai pelengkap makan yang itu-itu saja, untuk saat ini cobalah anda membuat tumisan atau cah.

Tumisan atau cah ini adalah olahan sayur atau bahan-bahan lainnya dimana ketika dihidangkan tidak disertai dengan kuah. Banyak sekali bahan-bahan yang bisa dioleh menjadi tumis. Namun, biasanya bahan yang lebih dominan dioleh menjadi tumis yaitu sayuran seperti kangkung, bayam ataupun sawi.
Nah, berbicara tentang sawi tentunya bukan hal yang aneh lagi bagi kita semua. Sayuran berdaun hijau dan lebar ini memiliki rasa yang begitu khas serta kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh kita. Untuk itulah ketika anda menghidangkan menu makanan yang terbuat dari sawi, selain nikmat yang dirasakan tubuh anda pun akan menjadi lebih sehat.

Tumi sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasa gurih dari tumis atau cah sawi hijau ini senantiasa akan memanjakan lidah anda. Terlebih lagi tumis atau cah sawi ini bisa kita modifikasi agar menghasilkan rasa yang lebih nikmat, misalkan anda bisa menambahkan bahan pelengkap seperti tahu. Dan pastinya dengan adanya bahan-bahan pelengkap ini tumis atau cah sawi hijau ini pun akan semakin spesial dan akan sangat cocok menemani acara makan bersama keluarga tercinta di rumah.

Resep dan cara memasak tumis atau cah sawi hijau tahu putih ini sangatlah sederhana sekali. Bahan dan bumbu yang dibutuhkannya sangat mudah kita dapatkan di pasar tradisional terdekat. Untuk itulah tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak menyajikan hidangan yang satu ini di meja makan. Nah, berikut ini akan kami sajikan resep dan cara memasak tumis/cah sawi hijau tahu putih yang gurih.

resep tumis sawi hijau tahu putih

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau Tahu Putih yang Gurih

4.7 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untu Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau Tahu Putih yang Gurih

Bahan Utama Tumis/Cah Sawi Hijau Tahu Putih

  • 1 ikat sawi hijau
  • 2 buah tahu putih
  • Kaldu ayam secukupnya

Bumbu Tumis/Cah Sawi Hijau Tahu Putih Gurih

  • 1 sendok makan garam
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 buah tomat
  • Gula pasir secukupnya

Cara Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau Tahu Putih yang Gurih

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis/Cah Sawi Hijau Tahu Putih

  1. Pertama-tama cuci terlebih dahulu sawi hijau yang telah disiapakan. Lalu potong dengan ukuran sesuai dengan selara anda.
  2. Potong tahu putih dengan bentuk dadu.
  3. Potong tomat dengan arah memanjang
  4. Haluskan bawang putih, tomat dan garam yang telah disiapkan.

Cara Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau Tahu Putih

  1. Langkah pertama yaitu, tumis bumbu yang telah dihaluksan. Aduk rata hingga tercium harumnya.
  2. Masukan sawi yang telah dipotong-potong. Aduk rata agar sawi layu.
  3. Setelah sawi layu, masukan kaldu ayam yang telah disiapkan. Masukan gula pasir secukupnya dan masukan tahu. Aduk hingga merata dan tunggu sampai mendidih.
  4. Jika sudah mendidih, angkat dan sajikan tumis atau cah sawi hijau tahu putih ini.

Itulah resep dan cara membuat tumis atau cah sawi hijau campur tahu putih yang sederhana dan gurih. Untuk lebih nikmatnya anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti taburan bawang merah goreng. Sajikan tumis atau cah sawi hijau campur tahu ini dalam keadaan hangat dan ditemani dengan nasi hangat pula. Di bawah ini ada;ah video yang bisa anda saksikan sebagai gambaran tentang bagaimana cara membuat tumis/cah sawi hijau tahu putih.

Berikut video yang bisa anda saksikan

Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman dan saudara terdekat anda.

Loading...

Santi Handayani

Santi Handayani

Author at Selerasa
Berawal dari kebiasaan hobi kegiatan memasak, penulis mencoba untuk membagikan berbagai resep masakan di media sosial. Hingga kini, penulis aktif membagikan berbagai resep masakan, cemilan disertai cooking tutorial yang telah dimuat di beberapa website.
Santi Handayani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *