Resep Masakan dan Cara Memasak Tumis Buncis Daging Cincang yang Spesial dan Enak

Tumis buncis merupakan menu sederhana yang bisa anda buat dengan mudah di rumah sebagai menu untuk makan.

Namun, jika anda dan keluarga merasa bosan dengan tumis buncis yang itu-itu saja, maka anda bisa membuat tumis buncis yang lain dari biasanya. Dimana ketika memasak tumis buncis anda bisa menambahkan bahan pelengkap. Banyak bahan pelengkap yang bisa digunakan dan salah satunya yaitu daging cincang.

Tumis buncis dengan campuran daging cincang merupakan menu praktis namun tetap terasi spesial. Rasanya yang enak akan membuat anda ketagihan. Tekstur garing dan renyah dari buncis akan semakin meningkatkan selera makan anda.

Sama halnya dengan tumis buncis lainnya, cara membuat tumis buncis daging cincang ini pun sangat sederhana dan mudah, sehingga anda tidak akan merasa kesulitan ketika mempraktikannya. Untuk lebih memudahkan, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis buncis daging cincang. Yuk simak!

Resep tumis kacang panjang daging cincang

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Memasak Tumis Buncis Daging Cincang yang Spesial dan Enak

4.8 210

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

5 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Tumis Buncis Daging Cincang yang Spesial dan Enak

Bahan Utama Tumis Buncis Daging Cincang

  • 300 gram buncis
  • 100 gram daging giling
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis Buncis Daging Cincang

  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah cabai merah keriting
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • 1 sendok teh minyak wijen

Cara Memasak Tumis Buncis Daging Cincang yang Spesial dan Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Buncis Daging Cincang

  1. Pertama-tama, siangi terlebih dahulu buncis yang telah anda siapkan. Lalu cuci buncis sampai bersih. Setelah itu, potong buncis dengan panjang kurang lebih 3-4 cm.
  2. Selanjutnya, cincang halus bawang merah dan bawang putih.
  3. Cincang halus juga cabai merah keriting yang telah anda siapkan.

Cara Memasak Tumis Buncis Daging Cincang

  1. Dalam proses memasak, langkah yang harus anda lakukan pertama kali yaitu menyiapkan wajan atau alat penggorengan di atas kompor. Masukan minyak goreng sekitar 3 sendok makan pada wajan atau alat penggorengan. Biarkan sampai minyak goreng panas. Jika minyak telah panas, masukan bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan cabai merah yang telah dicincang. Tumis bumbu tersebut sampai mengeluarkan aroma harum.
  2. Selanjutnya, tambahkan daging cincang yang telah anda siapkan. Aduk-aduk sampai daging cincang matang dan berubah warna.
  3. Jika telah seperti itu, masukan buncis. Masak buncis sampai setengah matang.
  4. Tambahkan bumbu seperti gula pasir dan garam. Aduk merata sampai bumbu larut. Menjelang tumisan diangkat, tambahkan minyak wijen. Lalu aduk sampai merata. Setelah itu, angkat dan sajikan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Tumis buncis daging cincang telah selesai dibuat. Anda bisa langsung menyajikannya di meja makan. Akan lebih nikmat jika tumisan yang satu ini disantap dalam keadaan panas dengan nasi putih hangat. Anda juga bisa menambahkan lauk pelengkap lainnya sesuai dengan selera anda.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Itulah resep dan cara membuat tumis buncis daging cincang. Tidak sulit bukan? Semoga resep yang kami sajikan ini bisa membantu anda dalam menambah koleksi resep masakan yang anda miliki.
Nah, setelah membaca resep ini maka tidak ada salahnya jika anda berbagi kepada teman atau orang-orang yang ada di sekeliling anda dengan cara mengklik tombol share yang tersedia. Tambahkan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons