Resep Masakan dan Cara Memasak Terong Goreng Pedas yang Nikmat dan Lezat

Terong pedas akan memberikan sensasi yang berbeda ketika disantap.

Cita rasanya yang nikmat dan lezat akan setiap saat memanjakan lidah anda. Kehadirannya di meja makan akan membuat makan anda berserta keluarga menjadi lebih istimewa. Terong yang diolah terlebih dahulu dengan dibaluri tepung terigu akan membuat teksturnya lebih crispy dan gurih, dengan begitu cita rasanya akan semakin lengkap.

Anda wajib membuat terong goreng pedas ini di rumah. Proses membuatnya mudah sehingga anda tidak akan merasa kesulitan. Nah, di bawah ini kami sajikan resep dan cara memasak terong goreng pedas untuk anda semua.

Resep terong goreng pedas

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Memasak Terong Goreng Pedas yang Nikmat dan Lezat

4.9 245

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Orang

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Terong Goreng Pedas yang Nikmat dan Lezat

Bahan dan Bumbu Utama Memasak Terong Goreng Pedas

  • 2 buah terung ungu
  • 3 butir telur
  • Garam secukupnya
  • Tepung terigu secukupnya
  • Merica secukupnya
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • Minyak wijen secukupnya

Bumbu Untuk Memasak Terong Goreng Pedas

  • 6 buah cabai merah
  • 4 buah cabe rawit
  • Gula pasir secukupnya
  • 1/2 buah tomat merah
  • 4 siung bawang merah
  • 1/2 sendok teh garam

Cara Memasak Terong Goreng Pedas yang Nikmat dan Lezat

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Terong Goreng Pedas

  1. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu terong yang telah anda siapkan dengan menucucinya. Jika sudah, potong serong terong yang telah dibersihkan tersebut dengan ketebalan sekitar 1 cm. Setelah itu, bumbui terong yang telah dipotong-potong dengan menggunakan minyak wijen, merica beserta aram.
  2. Kemudian, pecahkan telur yang telah anda siapkan ke dalam mangkuk. Lalu kocok lepas telur tersebut.
  3. Satukan semua bumbu seperti yang telah ditentukan di atas. Lalu haluskan semuanya sampai benar-benar halus. Anda bisa menghaluskannya dengan memanfaatakan blender agar tekstur bumbu yang dihasilkan benar-benar halus serta lebih praktis.

Cara Memasak Terong Goreng Pedas

  1. Jika semua bahan dan bumbu telah siap olah seperti di atas, maka anda bisa langsung melanjutkan ke tahap berikutnya. Dimana langkah pertama yang harus dilakukan yakni, ambil potongan terong. Lalu celupkan terong tersebut ke dalam telur yang telah dikocok.
  2. Jika sudah, gulingkan ke dalam tepung terigu. Lakukan cara yang sama untuk potongan terong yang lainnya.
  3. Setelah itu, siapkan alat untuk memasak di atas kompor dengan diberikan minyak goreng secukupnya. Biarkan hingga minyak goreng tersebut panas.
  4. Apabila minyak goreng telah panas, masukan terong yang telah dilumuri dengan tepung terigu. Goreng terong sampai matang. Jika sudah, anda bisa langsung menyisihkannya.
  5. Panaskan kembali minyak goreng secukupnya. Lalu masukan bumbu yang telah dihaluskan. Tumis bumbu tersebut sampai matang merata serta mengeluarkan aroma harum.
  6. Apabila telah seperti itu, masukan terong yang telah digoreng tadi. Aduk-aduk sampai merata agar tercampur dengan bumbu.
  7. Masak kembali beberapa saat. Lalu angkat dan sajikan pada piring atau tempat saji yang telah anda siapkan.

Terong goreng pedas telah selesai dibuat. Anda bisa langsung menyantapnya sebagai teman nasi. Agar lebih nikmat, maka alangkah baiknya apabila anda menyantap terong goreng pedas ini dalam keadaan hangat.

Itulah resep dan cara memasak terong goreng pedas. Mudah dan praktis bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep yang kami sajikan ini kepada sahabat, teman, dan orang-orang terdekat lainnya dengan menekan atau mengklik tombol share. Tambahkan juga komentar atau pendapat pada kolom di bawah.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons