Resep Masakan dan Cara Masak Tumis/Cah Brokoli Udang yang Lezat dan Spesial

Pada resep sebelumnya kami telah menyajikan resep dan cara memasak sayur brokoli udang kuah, dan pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan resep yang berbeda namun dengan bahan yang sama yaitu resep dan cara memasak tumis/cah brokoli udang.

Tumis/cah brokoli udang ini termasuk salah satu olahan brokoli yang memiliki banyak peminat. Tumis brokoli udang ini memiliki cita rasa yang begitu lezat. Tidak hanya itu karena brokoli memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, untuk itulah hidangan yang satu ini pun termasuk ke dalam hidangan sehat. Dan karena hal itulah, tumis/cah brokoli ini memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Brokoli sebagai bahan utama dan udang sebagai bahan pelengkap akan berpadu menjadi satu dalam hidangan kali ini. Dimana udang yang digunakan sebagai bahan pelengkap akan menjadikan hidangan semakin spesial. Bumbu dan rempah yang beragam akan membuat hidangan semakin nikmat. Dan tumis/cah brokoli udang ini sangat cocok bila disajikan di meja makan sebagai menu makan bersama keluarga tercinta. Dengan adanya tumis/cah brokoli udang ini di jamin nafsu makan keluarga anda akan semakin bertambah.

Untuk mendapatkan hidangan yang satu ini sebenarnya anda bisa membelinya, karena ada beberapa pedagang kaki lima, warteg atau pun restoran yang sudah menyajikan hidangan ini dalam menu makanan yang mereka jual. Namun untuk lebih menghemat akan lebih baiknya jika anda membuatnya sendiri di rumah, karena proses membuatnya cukup praktis dan sederhana. Nah, bagi anda yang ingin membuatnya di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara membuat tumis/cah brokoli udang yang lezat dan spesial khusus untuk anda.

Tumis brokoli udang

Nama Resep

Resep Masakan dan Cara Masak Tumis/Cah Brokoli Udang yang Lezat dan Spesial

4,7 review 156

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Memasak Masak Tumis/Cah Brokoli Udang yang Lezat dan Spesial

Bahan Utama Tumis/Cah Brokoli Udang

  • 200 gram brokoli
  • 150 gram udang kupas
  • 100 ml kaldu ayam
  • 1 sdt minyak wijen
  • Minyak untuk menumis

Bumbu Tumis/Cah Brokoli Udang

  • 1 siung bawang putih
  • 1 sdt kecap ikan
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt merica bubuk

Cara Memasak/Membuat Tumis/Cah Brokoli Udang yang Lezat dan Spesial

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis/Cah Brokoli Udang

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, potong perkuntum brokoli yang telah anda siapkan. Lalu rendam dalam air garam.
  2. Cincang halus bawang putih.

Cara Memasak/Membuat Tumis/Cah Brokoli Udang

  1. Setelah melakukan langkah di atas, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu panaskan minyak goreng. Lalu tumis bawang putih yang telah dicincang hingga tercium harum.
  2. Selanjutnya, masukan udang dan aduk-aduk udang tersebut hingga berubah warna.
  3. Kemudian, tambahkan brokoli. Lalu aduk-aduk.
  4. Tambahkan kecap ikan, merica bubuk, garam dan gula pasir. Aduk sampai merata.
  5. Setelah itu, tuangkan kaldu ayam dan masak sampai matang.
  6. Langkah terakhir, masukan minyak wijen. Aduk sebentar, lalu angkat dan sajikan.

Berikut Video Yang Bisa Anda Saksikan

Itulah resep dan cara memasak tumis/cah brokoli udang yang lezat dan spesial. Sajikan tumis brokoli ini dalam keadaan hangat. Semoga resep dari kami ini bisa menjadi referensi untuk anda dalam menyajikan menu makan untuk keluarga. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada orang-orang disekitar anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons