Resep Masakan Cakalang Pampis Khas Manado Yang Enak dan Sederhana

Ingin mencoba masakan ikan cakalang khas manado, kami akan hadirkan ikan cakalang pampis.

Ikan cakalang salah satu ikan yang banyak diminati oleh banyak pecinta kuliner. Selain rasanya yang lezat ikan cakalang ini memiliki dagingnya yang padat, selain itu juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Kandungan yang terdapat pada ikan cakalang salah satunya adalah protein yang tinggi ditambah dengan kandungan lainnya berupa omega 3 yang sangat baik untuk pertumbuhan serta perkembangan sang anak. Selain itu juga adapun khasiat dari mengkonsumsi ikan cakalang ini adalah mampu mencegah anemia, kemudian reumatik serta mampu mencegah kulit kusam. Karena itu sangat disarankan mengkonsumsi ikan cakalang di setiap menu harian anda.

Berbicara aneka masakan ikan khususnya ikan cakalang tentunya sangat beragam mulai dari bahan serta cara pengolahannya. Nah kami hadirkan Masakan pampis salah satu masakan yang berasal dari manado dan masakan ini adalah masakan tradisional. Dengan bahan utama ikan cakalang ditambah dengan bahan bumbu yang sangat sederhana khas manado ini menjadikan makanan ini lebih istimewa dan juga lezat kala disantap.

ikan cakalang pampis

Nama Resep

Resep Masakan Cakalang Pampis Khas Manado Yang Enak dan Sederhana

4.6 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Cakalang Pampis Khas Manado Yang Enak dan Sederhana

Bahan Utama

  • 500 gram ikan cakalang
  • 2 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • 1 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 batang daun bawang
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan bumbu Dihaluskan

  • 6 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 8 buah cabai rawit merah
  • 15 buah cabai keriting merah
  • 1 sendok teh garam
  • 1 ruas jari jahe

Cara Membut Masakan Cakalang Pampis Khas Manado Yang Enak dan Sederhana

Cara Memasak

  1. Ikan cakalang pertam-tama harus dibersihkan, setelah itu dikukus sampai matang.
  2. Setelah matang ikan cakalang di suwir-suwir dagingnya, kemudian simpan pada wadah lalu beri perasan air jeruk nipis, aduk hingga merata.
  3. Kemudian panaskan minyak goreng, lalu tumis bahan bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian tambahkan daun bawang dan juga serai, masak hingga harum.
  4. Setelah itu masukan ikan cakalang yang sudah di suwir-suwir, lalu aduk hingga rata. Masak menggunakan api kecil hingga kering.
  5. Angkat dan siap disajikan.

Itulah dia Masakan Cakalang Pampis Khas Manado Yang Enak dan Sederhana yang bisa anda coba dirumah. Untuk pengolahan masakan ikan cakalang pampis ini sangat sederhana dan tidak memerlukan waktu yang banyak, selain itu juga untuk bahan dan bumbu pun sangat mudah kita dapatkan. Hidangkan serta sajikan ikan cakalang pampis khas manado ini bersama dengan nasi putih hangat, ditambah dengan makanan lainnya yang sesuai selera makan keluarga anad tentunya memuat makan malam anda lebih istimewa dan special. Dengan membuat Masakan Cakalang Pampis Khas Manado Yang Enak dan Sederhana tentunya menambah koleksi didalam enu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Masakan Cakalang Pampis Khas Manado Yang Enak dan Sederhana kepada semua teman, kerabat serta saudara tercinta anda dimanapun berada, baik lewat media social seperti facebook atau twitter yang sudah kami sediakan tombolnya. Dan jangan lupa juga untuk memberikan kometar pada kolom yang sudah kami sedaiakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons