Resep Masakan Belut Goreng Special Cabe Ijo Yang Gurih

Banyak masyarakat Indonesia yang menyukai dengan masakan belut goreng, karena rasanya yang gurih.

Belut salah satu masuk kategori jenis ikan yang hidupnya di lumpur, dengan memiliki bentuk yang menyerupai ular dan juga apabila di pegang sangat licin. Namun banyak orang juga yang merasa jijik dengan belut, karena mungkin bentuknya serta memiliki dagingnya yang sedikit. Namun harus anda tahu bahwa belut ini banyak sekali manfaatnya khusu bagi kesehatan. Kandungan protein yang tinggi merupakan bagian dari belut yang berguna untuk perkembangan serta pertumbuhan dan juga mencerdaskan otak sang anak. Ada juga beberapa kandungan lainnya pada belut berupa kandungan omega 3, lalu vitamin, kalsium dll. Untuk mendapatkan belut ini tidaklah sulit karena belut ini ada di sekitar kita seperti di sawah ataupun kolam, dan bahkan belut ini termasuk jenis ikan yang dibudidayakan, karena memang permintaan pasar yang meningkat.

Berbicara tentang aneka masakan khususnya belut, dengan cara digoreng ini lah belut memiliki khas akan rasanya yang gurih ditambah dengan beberapa bahan lainnya berupa sambal serta lalaban membuat makan anda tentunya berselera. Nah, kali ini kami akan memberikan resep belut goreng special cabe hijau, yuk kita simak langkah-langkhnya dibawah ini.

resep belut goreng cabe ijo

Nama Resep

Resep Masakan Belut Goreng Special Cabe Ijo Yang Gurih

4.9 204

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Masakan Belut Goreng Special Cabe Ijo Yang Gurih

Bahan

  • 1 Kg belut
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 1 buah jeruk nipis (ambil airnya)
  • minyak goreng secukupnya
  • 350 ml air
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 3/4 sendok teh garam

Bahan bumbu Halus

  • 3 buah cabai hijau
  • 1 papan petai
  • 12 buah cabai merah
  • 1 buah tonat ukuran sedang
  • 10 butir bawang merah

Cara Membuat  Masakan Belut Goreng Special Cabe Ijo Yang Gurih

Cara Memasak

  1. Yang pertama adalah belut dibesihkan terlebih dahulu, buang bagian isi perutnya kemudian ptong sesuai selera.
  2. Setelah itu lumuri dengan ketumbar, lalu garam dan juga air jeruk nipis, kemudian diamkan sekitar 30 menit.
  3. Setelah itu panaskan minyak goreng, lalu goreng belut hingga kering, angkat dan sisihkan.
  4. Setelah itu panaskan kembali minyak goreng, lalu tumis bahan bumbu halus sampai wangi, kemudian masukan gula, garam dan juga air jeruk nipis, aduk-aduk hingga merata.
  5. Setelah itu masukan belut yang sudah digoreng lalu aduk sampai merata dan bumbu mersesap. Matang
  6. Angkat dan siap disajikan.

Demikianlah Resep Masakan Belut Goreng Special Cabe Ijo Yang Gurih yang bisa anda coba dirumah, Bahan yang mudah didapatkan seperti di pasar tradisional tentunya tidaklah sulit untuk memasaknya di rumah. Sajikan masakan belut cabe ijo ini di tengahtengah keluarga anda. Jangan lupa pastikan menyantapnya bersama dengan nasi putih hangat dan juga sambal serta lalaban. Dengan membuat masakan belut special cabe ijo ini tentunya menambah koleksi menu harian anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jangan lupa untuk membagikan Resep Masakan Belut Goreng Special Cabe Ijo Yang Gurih kepada semua teman, kerabat serta saudara tercinta anda dimanapun berada, dan jangan lupa juga untuk memberikan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan dibawah ini, terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons