Resep Masak Sederhana Kerang Tumis Kemangi Sajian Seafood Enak dan Mantap ala Rumahan

Nikmatnya sajian olahan seafood berbahan dasar kerang memang sudah sangat dikenal di berbagai tempat.

Banyak orang yang menyukai sajian-sajian kerang dengan berbagai variasi bahan dan teknik pengolahan. Jika berbicara mengenai masakan pasti berkorelasi dengan kelezatannya, dan tentu saja sajian-sajian berbahan dasar kerang ini memiliki citarasa yang nikmat dan sedap sehingga mampu menarik selera orang banyak untuk selalu tertarik mencicipi kelezatan hidangan satu ini.

Selain dengan nikmat karena rasa dari dagingnya, kandungan nutrisi dan gizi yang terkandung di dalamnya juga menajdi salahsatu kelebihan yang dimiliki hewan satu ini, sehingga ketika anda mencicipi hindangan kerang bukan hanya kelezatan rasa masakan yang anda dapatkan, namun kebaikan serta kesehatan bisa anda dapatkan juga. Meskipun dengan catatan anda mencicipinya dalam bats wajar dan tidak berlebihan.

Berbicara mengenai kerang dan variasi masakannya, maka mungkin anda bisa mencoba membuat resep masak bernama kerang tumis kemangi. Resep kerang tumis kemangi ini sangat nikmat dan pas dengan citarasa bumbu yang kuat dipadu dengan aroma kemangi yang khas. Apakah anda tertarik mencoba mengolah sajiankerang tumis kemangi ini sebagai sajian pendamping mneu nasi di rumah anda? Jika anda tertarik membuatnya, mari simak resep bahan dan bumbu serta cara dan langkah pembuatan dari resep masak kerang tumis kemangi ini. Simak resepnya di bawah ini dan selamat berkreasi, semoga berhasil!

12

Nama Resep

Resep Bumbu Dan Cara Memasak Menu Masakan Kerang Asam Manis yang Enak dan Mantap
4.8 100

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan-Bahan dan Bumbu yang Diperlukan Untuk Membuat Tumis Kerang Kemangi

Bahan dan Bumbu

  • 300 gram kerang, pilih yang masih segar
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • 3 butir bawang merah, iris tipis
  • 1 ruas jahe, iris tipis
  • 2 buah cabai merah, potong serong
  • 1 buah tomat, potong kotak
  • 1 sendok makan saus tiram
  • ½ sendok teh garam
  • ¼ sendok teh gula pasir
  • 150 ml air
  • Minyak goreng secukupnya
  • 8 tangkai daun kemangi, petik daunnya

Cara Mengolah Resep Masakan Tumis Kerang kemangi

Langkah dan Proses Pembuatan

  1. Langkah pertama yang anda lakukan adalah mencuci bersih terlebih dahulukerang yang hendak anda gunakan. Pastikan sudah tidak ada pasir yang menempel pada kulit kerang itu sendiri. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak dalam wajan dengan menggunakan api sedang, kemudian setelah minyak panas anda masukan cabai merah dan hijau, jahe serta bawang merah dan putih. Aduk dan tumis semua bahan tersebut sampai merata. Setelah tercium aroma harum masukan tomat kemudian aduk kembali.
  3. Setelah terlihat tomat sedikit layu anda bisa mulai memasukan kerang yang sudah dicuci sebelumnya. Aduk sebentar kemudian lanjutkan dengan menambahkan beberapa bahan lainya, yakni garam, gula dan saus tiram. Aduk kembali agar semua bahan merata.
  4. Tuangkan kembali air secara perlahan ke dalam masakan anda. Masak sampai meresap .
  5. Sebelum diangkat anda bisa menambahkan terlebih dahulu daun kemangi dalam masakan anda.
  6. Setelah cukup matang, angkat dan pindahkan dalam mangkuk saji.
  7. Sajikan selagi masih hangat agar terasa lebih nikmat.

Demikian tadi resep masak dan langkah pembuatan dari kerang kemangi yang mantap dan lezat. aroma mantap dari daun kemangi berserta bumbu masak kerang tersebut mampu menggugah rasa serta selera makan anda semakin bertambah.

Mari bagikan resep dan cara pembuatannya melalui media sosial yang anda miliki. Tekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel ini, dan jangan lupa untuk berbagi komentar seputar resep masak di atas pada kolom yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons