Resep Masak Seafood Rendang Kerang yang Mantap dan Nikmat Namun Sederhana Nan Praktis

Kenikmatan sajian seafood khususnya yang berbahan dasar kerang memang telah diakui oleh banyak orang.

Ada banyak sekali jenis sajian yang bisa anda buat dengan bahan kerang sebagai dasar pengolahan bahan tersebut, dan salahsatunya adalah rendang kerang. Menu olahan rendang kerang ini sudah pasti memiliki rasa yang nikmat, dengan teknik pengolahan rendang yang benar, dan penggunaan bahan kerang yang masih segar, pasti membuat sajian anda sangat berkualitas dan memiliki rasa yang terbilang sangat mantap.

Rendang merupakan salahsatu teknik pengolahan masakan yang sangat digemari oleh banyak orang bahkan kepopuleran rendang sendiri khususnya daging mampu membuat sajian ini sebagai nomor 1 yang paling disukai orang-orang di seluruh dunia.

Oleh karena itu dengn mengolah sajian rendang ini dengan bahan dasar berupa kerang, maka anda akan menemukan sebuah alternatif bahan pembuatan rendang, yakni dengan menggunakan kerang untuk bahan utamanya. Penasaran dan mau tahu lebih lanjut mengenai olahan kerang yang dibuat dengan cara direndang ini? Mari anda simak terlebih dahulu resep dan cara pembuatannya di bawah ini. Selamat mencoba membuat sajian spesial rendang kerang dan semoga anda berhasil membuat sajian yang spesial dan nikmat utnuk kemudian disajikan kepada keluarga dan orang-orang terdekat anda.

36

Nama Resep

Resep Masak Seafood Rendang Kerang yang Mantap dan Nikmat Namun Sederhana Nan Praktis
4.7 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan serta Bumbu Masak Rendang Kerang

Bahan Utama

  • 350 gram kerang darah cuci bersih kemudian tiriskan
  • 4 lembar daun jeruk, buang bagian tulangnya
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, memarkan bagian putihnya
  • 2 lembar daun kunyit
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • ½ sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 500 ml santan kelapa
  • Minyak untuk menumis secukupnya

Bumbu yang Dihaluskan

  • 6 siung bawang putih
  • 8 butir bawang merah
  • 6 buah cabai merah
  • 2 ruas kunyit

Cara Praktis dan Langkah-Langkah Membuat Rendang Kerang

Cara Memasak

  1. Ambil kerang yang hendak anda olah emnjadi sajian nikmat, kemudian lumuri kerang tersebut dengan menggunakan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. Pastikan semua kerang terlumuri dengan baik oleh jeruk nipis.
  2. Gunakan blender dan ulekan unutk menghaluskan bumbu-bumbu yang telah dipersiapkan.
  3. Seteleh bumbu benar-benar halus kemudian anda tumis bumbu halus tersebut bersama dengan bhan lainnya, yakni daun jeruk, daun salam, serai dan kunyit sampai benar-benar harum.
  4. Kemudian anda masukan kerang yang sudah bersih ke dalam wajan, lalu kemudian anda aduk sampai merata.
  5. Tuangkan santan perlahan sembari diaduk, kemudian anda tambahkan gula dan garam dan masak hingga bumbu meresap dan matang.
  6. Setelah itu letakan kerang di atas piring saji dan sajikan selagi masih hangat.

Begitulah tadi resep dan cara membuat sajian rendang kerang. Rendangsebagai salahsatu teknik memasak memang sudah sangat dikenal dan memiliki hasil yang sangat nikmat dan mantap. Menu ini sangat cocok bagi anda yang mencari variasi sajian kerang dan rendang secara sekaligus. Mari berbagi pengetahuan mengenai resep masak yang bisa anda jadikan sebagai resep anda sajian rahasia andalan anda dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel. Anda juga bisa menambahkan komentar di kolom yang tersedia untuk memberikan pendapat mengenai sajian mantap nan nikmat satu ini. Selamat bekreasi dengan masakan dan kerang anda, semoga hasilnya nanti dapat memuaskan anda.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons