Resep Masak Sajian Spesial Sushi Daun Singkong yang Unik, Mantap dan Nikmat Untuk Keluarga

Keberadaan daun singkong yang banyak tersedia di sekeliling kita membuat anda sebaiknya mencoba untuk mengolahnya menjadi sajian yang mantap.

Daun singkong merupakan salahsatu jenis sayuran yang bisa anda coba untuk dibuat menjadi sajian mantap. Kandungan gizinya yang begitu baik dan banyak untuk tubuh bisa menadi alasan kuat bagi anda untuk menoba mengolah sajian satu ini.

Berbicara mengenai sajian mantap daun singkong, maka cobalah untuk mengkreasikan sajian anda dengan membuatnya menjdi sebuah sajian unik dan menarik, dana salahsatu yang bisa dibuat adalah dengan mengolahnya menjadi sushi.

Mungkin anda tidak pernah membayangkan bagimana lezatnya sajian daun singkong ini yang diolah menjadi sushi dengan ditambah paduan bahan lainyang tdaik kalah lezatnya.

Mari simak resep spesial sajian sedap sushi daun singkong yang mantap dan nikmat untuk keluarga yang berada di bawgina bawah ini. Anda bisa mengikuti bahan serta bumbu apa saja yang dibutuhkan beserta dengan langkah pembuatannya. Mari simak resepnya di bawah ini!

21

Nama Resep

Resep Masak Sajian Spesial Sushi Daun Singkong yang Unik, Mantap dan Nikmat Untuk Keluarga
4.9 120

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Orang

Aneka Bahan dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sajian Gulai Daun Singkong Telur Padas

Bahan Utama Sajian

  • 1 ikat daun singkong muda dan pilih yang masih segar
  • 1 buah wortel segar, potong dadu
  • Daun bawang secukupnya
  • ½ sendok teh merica
  • ½ sendok teh garam
  • 4 buah tahu mentah
  • 2 butir telur

langkah Sederhana dan Cara Membuat Sajian Spesial Sushi Daun Singkong yang Unik, Mantap dan Nikmat

Langkah Pembuatan Sushi Daun Singkong

  1. Siapkan terlebih dahulu daun singkong dengan cara mencuci daun singkong dengan air kemudian anda rebus daun singkong tersebut selama beberapa menit saja, kemudian anda angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan sebuah wadah kemudian anda hancurkan tahu anda di dalamnya dengan menggunakan tangan atau garpu, kemudian campurkan telur, daun bawang dan juga wortel.
  3. Tambahkan perasa makanan berupa garam dan merica ke dalamnya. Aduk semua bahan tersebut sampai benar-benar merata dan menyatu satu sama lain.
  4. Ambil daun singkong kemudian anda gelar beberapa daun singkong tersebut. Ambil adonan tahu dan letakan di atas daun singkong, ratankan dengan menggunakan garpu.
  5. Setelah adonan di atas daun merata lanjutkan dengan menggulung daun singkong, pastikan gulungan tersebut sedikit ditekan agar padat.
  6. Rapikan agar gulungan sushi tersebut rapih dan anda bungkus dengan menggunakan plastik, jangan lupa utnuk mengikat bagian ujung plastiknya.
  7. Lanjutkan proses memasak sajian ini dengan mengukuskan sushi anda selama kurang lebih 20 menit.
  8. Setelah itu anda bisa mengangkat sajian sushi anda dan meniriskannya terlebih dahulu.
  9. Setelah itu anda potong menyerong dan goreng dengan menggunakan minyak panas.
  10. Setelah matang anda angkat sajian tersebut kemudian anda sajikan di ataspiring saji dan tata sedemikian rupa.

Begitulah resep sajian daun singkong yang dibuat sushi yang bisa anda coba. Menu unik ini bia menjadi sebuah pilihan yang mantap kala anda ingin mencoba membuat sebuah sajian unik dan lezat untuk dinikmati di kala santai keluarga.

Bagikan resep masak satu ini dengan cara menekan tombol share yang berada di halaman ini, dan berikan pula komentar anda di kolom komentar.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons