Resep Masak Sajian Sedap Seafood Gulai Kepala Ikan Kerapu yang Bercitarasa Gurih Nan Spesial

Sedapnya sajian ikan kerapu sudah banyak dikenal oleh banyak orang, khususnya para penikmat olahan seafood.

Dari sekian banyak jenis seafood, ikan mungkin yang cukup banyak dicari untuk kemudian diolah menjadi sebuah sajian menarik. Berbicara lebih lanjut mengenai ikan, tidak hanya dagingnya yang digemari biasanya ada beberapa orang yang justru lebih menyukai sajian dari kepala ikan.

Oleh karena itu, bagi anda sekalian yang merupakan seorang pecinta olahan ikan khususnya kepala ikan, maka berikut ada sebuah sajian mantap dan nikmat dengan bahan kepala ikan kerapu. Olahan ini bernama gulai kepala ikan kerapu. Gulai kepala ikan kerapu ini memang sangat mantap apalagi bagi mereka yang memang menyukai sajian kepala ikan. Mari simak menunya di bawah ini dan mulai membuat sajian mantap.

27

Nama Resep

Resep Masak Sajian Sedap Seafood Gulai Kepala Ikan Kerapu yang Bercitarasa Gurih Nan Spesial
4.7 127

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

1 Orang

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Gulai Kepala Ikan Kerapu

Bahan Masak yang Diperlukan

  • 3 ekor kepala ikan kerapu berkuran sedang
  • 1 ruas kuyit
  • 2 lembar daun salam
  • 5 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 20 gram biji ketumbar
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 150 ml santan kelapa kental
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulangnya
  • 6 buah cabai merah besar sisihkan bijinya
  • 1 batang serai memarkan bagian putihnya

Cara Membuat Sajian Sedap Resep Masak Gulai Kepala Ikan Kerapu

Cara Pembuatan

  1. Gunakaan blender atau ulekan yang anda miliki untuk menghaluskan beberapa bahan bumbu yang anatar lain adalah bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, kunyit serta daun ketumbar.
  2. Setelah halus kemudian lanjutkan dengan mengolahnya melalui cara menumisnya di dalam wajan. Tumis bumbu halus tersebut sampai tercium aroma harum. Tambahkan juga daun salam dan serai ke dalam sajian anda.
  3. Setelah wangi harum masakan tercium langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memasukan kepala ikan kerapu ke dalam wajan tadi bersama dengan air. Masak sampai air mendidih.
  4. Kemudian anda tuangkan air santan ke dalam wajan masakan sembari terus diaduk agar tidak pecah. Masukan juga cabai rawit, garam dan penyedap masakan ke dalam masakan anda tersebut.
  5. Setelah matang dan mendidih anda bisa mengangkat dan menyajikannya ke dalam sebuah mangkuk saji.
  6. Berikan hiasan agar menarik dan sajikan ketika masih panas agar nikmat.

Begitulah resep masak dari gulau kepala ikan kerapu yang mantap dan gurih. Hidangan ini mungkin cukup dicari bagi mereka yang memang sangat gemar merasakan kelezatan dari kepala ikan. Bukan hanya kelezatan , tetapi kandungan nutrisi dan gizi dari kepala ikan kerapu ini bisa membuat anda tidak bisa berpaling dari sajian spesial ikan kerapu ini. Semoga resep gulai kepala ikan kerapu ini bisa menambah daftar resep masak yang bisa anda coba dan hasil sajiannya bisa anda sajikan kepada keluarga atau menjamu tamu yang berkunjung ke rumah anda.

Anda bisa berbagi resep dan artikel dari gulai kepala ikan kerapu ini dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel. Selain dengan berbagi melalui sosial media, anda juga bisa turut berbagi komentar singkat mengenai lezatnya sajian gulai kepala ikan kerapu ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons