Resep Masak Sajian Sedap Kentang Masak Kecap Paling Istimewa dan Spesial yang Bercitarasa Mantap dan Lezat

Kentang Merupakan salahsatu umbi sayuran yang pasti sudah sangat dikenal dan banyak dijadikan bahan makanan.

Kehadiran kentang endiri sebagai sajian makanan bisa dengan mudah anda temukan dari mulai warung nasi kecil sampai yang berbintang. Kentang iketahui sebagai sebuah sayuran yang cukup terjangkau dan ekonomis, sehingga masig bisa dinikmati semua kalangan. Oleh karena itu terkadang kita juga seringkali membeli dan menyimpan kentang dalam jumlah yang cukup banyak di rumah, namun justru karena itu terkadanga juga membuat kentang tidak terpakai karena sudah terlebih dahulu bosan menikmati sajiannya.

Bagi anda yang seringkali memiliki kelebihan kentang dan bosan dengan menu itu-itu saja, mungkin menu masak kentang kecap ini bisa anda coba. Sajian satu ini bisa dibilang sebagai sajian yang cukup praktis, dan cukup muah untuk anda ikuti. Bagi anda yang ingin mencoba membuat sajian kentang masak kecap yang praktis namun nikmat dan mantap, maka silahkan untuk menyimak resepnya di bawah ini!

25

Nama Resep

Resep Masak Sajian Sedap Kentang Masak Kecap Paling Istimewa dan Spesial yang Bercitarasa Mantap dan Lezat
4.8 121

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Orang

Bahan dan Bumbu Kentang Masak Kecap yang Paling Mantap dan Nikmat Untuk Keluarga di Rumah

Bahan dan Bumbu Masak

  • 500 gram kentang segar yang berukuran cukup besar
  • 1 buah cabe merah berukurang besar, potong serong
  • ½ buah bawang bombay, potong memanjang
  • 1 sendok teh air perasan jeruk nipis
  • 1 siung bawang putih, iris tipis
  • 3 sendok makan kecap manis
  • Bawang goreng secukupnya
  • 250 ml minyak goreng
  • Garam secukupnya

Cara Pembuatan Resep Masak Kentang Kecap Paling Mantap dan Nikmat Untuk Keluarga di Rumah

Langkah Memasak

  1. Ambil kentang yang sudah anda persiapkan kemudian anda lanjutkan dengan mencuci bersih kentang anda tersebut.
  2. Setelah dicuci bersih kemudian anda potong kentang tersebut sesuai dengan selera anda masing-masing. Bersihkan kembali lalu sisihkan.
  3. Panaskan minyak dalam wajan anda lalu lanjutkan dengan menggorengnya sampai dengan matang dan berubah warna.
  4. Setelah matang kemudian anda angkat dan tiriskan.
  5. Lanjutkan proses memasak dengan menumis bawang putih dan bombay sampai harum dalam minyak bekas menggoreng kentang.Setelah tercium aroma harum dari tumisan anda tersebut anda bisa melanjutkan memasukan potongan cabai ke dlamnya dan aduk kembali bahan tersebut sampai dengan layu.
  6. Ambil kentang yang anda miliki dan lanjutkan dengan memasukannya ke dalam wajan masakan anda. Tambahkan bahan perasa berupa garam, kecap masin, danjuga air perasan dari jeruk nipis kemudian anda aduk semua bahan tersebut samapai semua bahnya benar-benar tercampur ampai merata dengan sempurna.
  7. Setelah matang anda bisa mengakat dan meletakn sajian kentang kentang kecap tersebut ke dalam piring atau mangkuk saji.
  8. Berikan hiasan menarik di atas sajian anda tersebut.
  9. Sajikan kepada keluarga anda selagi masih hangat bersma nasi agar nikmat dan sedap.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba mengolah kentang yang anda miliki menjadi sajian mantap dan menggoda selera makan bernama kentang masak kecap. Sajian ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan mantap apalagi ketika anda sajikan bersama dengan nasi.

Silahkan menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel untuk membagikan artikel resep satu ini kepada orang terdekat anda khususnya di media sosial. Kolom komentar juga tersedia bagi anda yang ingin memberikan pendapat mengenai komentar dan pendapat. Silahkan isi bagian kolom tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons