Resep Masak Sajian Kentang Crispy Isi Abon Paling Nikmat dan Mantap Namun Mudah serta Praktis

Secara umum kentang merupakan sebuah tanaman umbi yang banyak terdapat dan bisa di tanam di hampir semua daerah di dunia.

Ketersediaanya bisa dikatakan cukup banyak dan juga harganya yang terbilang ekonomis yang membuat kentang ini juga menjdai salahsatu bahan makanan yang diminati banyak orang dari berbagai kalangan. Rasa serta teksturnya juga banyak membuat orang menyukainya.

Dengan kentang ini, maka berikut kami berikan sebuah resep unik dan menarik dari kentang yang mungkin bisa menarik hati anda untuk kemudian mengolah dan menyajikannya untuk orang-orang di rumah. menu kentang yang satu ini bernama kentang crispy isi abon. Menu satu ini memadukan kentang yang digoreng kering dengan isian berupa abon yang lezat dan nikmat.

Silahkan untuk menyimak rterlebih dahulu resepnya di bawah ini sehingga anda bisa mengumpulkan bahan dan mengikuti langkah-langkah pembuatannnya.

26

Nama Resep

Resep Masak Sajian Kentang Crispy Isi Abon Paling Nikmat dan Mantap Namun Mudah serta Praktis
4.7 119

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Orang

Bumbu Masak dan Aneka Bahan Masak Kentang Crispy Isi Abon yang Sedap dan Lezat

Bahan Masak Utama

  • 500 gram kentang segar, kukus kemudian haluskan
  • 150 gram abon sapi bercitarasa pedas
  • 2 butir telur, ambil bagian kuningnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • 5 batang selederi, iris tipis

Bumbu Masak

  • 1 sendok teh garam
  • 100 gram tepung kanji
  • 100 gram tepung beras
  • ½ sendok teh lada halus

Langkah Pengolahan Sajian Matap dan Sedap Resep Kentang Crispy Isi Abon

Langkah Pengolahan

  1. Ambil kentang kukus yang sudah dihaluskan kemudian anda letakan i dalam sebuah wadah yang berukuran cukup besar.
  2. Masukan potongan daun seledri yang telah anda buat sebelumnya ke dalam adonan kentang tersebut kemudia anda aduk semua bahan tersebut sampai bear-benar merata dan tercampur dengan baik.
  3. Setelah terbentuk adonan kentang yang stabil dengan campuran seledri anda bisa mengambilnya sejumlah 1 sendok makan kemudian pipihkan terlebih dahulu.
  4. Setelah itu anda letakan abon di bagian tengah dari adonan kentang pipih tersebut dan lanjutkan dengan menggulungnya hingga berbentuk lonjong. Lakukan sampai semua bahan habis diisi oleh isian abon.
  5. Lanjutkan proses pengolahan dengan mencelupkan kentang yang sudah dibentuk ke dalam telur kocok, pastikan semua bagian terlapisi telur kocok.
  6. Gulingkan di atas tepung berbumbu kemudian anda sisihkan. Lakukan samapai semua bahan adonan kentang berbentuk habis.
  7. Persiapkan wajan dan minyak kemudian anda mulai goreng kentang tersebut sampai matang ketika minyak sudah panas. Pastikan kentang anda terendam dalam minyak (deep fried) dan goreng samapai dengan berwarna kuning kecoklatan.
  8. Setelah matang anda bisa mengangkat dan meletakannya ke atas piring saji yang anda miliki.
  9. Berikan hiasan dan garnish untuk melengkapi sajian anda tersebut.
  10. Hidangkan selagi hangat dengan sambal atau berupa cocolan yang nikmat dan lezat.

Demikianlah resep kentang crispy isi abon yang bercitarasa nikmat. Menu satu ini bisa menjasai salahsatu pilihan menarik bagi anda yang ingin mencoba menikmati ajian kentang secara berbeda, yakni dengan peerpaduan abon pada bagian dalamnya.

Berikan komentar pada kolom yang tersedia mengenai sajian sedap satu ini, pastikan juga berbagi engan teman dan sahabat anda mengenai sajian resep masak kentang crispy isi abon ini dengan menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons