Resep Masak Ikan Kerapu Bakar Bumbu Rica-Rica Paling Mantap juga Lezat Untuk Keluarga Di Rumah

Ada beragam cara membuat sebuah sajian menjadi lezat dan nikmat, tergantung dari kepandaian anda dalam memadukan bahan utama serta bumbu masakan.

Mungkin anda sudah seringkali mendengar bumbu masakan yang berasal dari Manado yakni rica-rica. Rica sendiri mengandung arti kata pedas dalam bahasa Manado, sehingga bisa diatikan jika olahan rica-rica ini merupakan slahsatu hidangan bercitarasa pedas.

Rica bisa diaplikasikan di berbagai masakan dan salahsatu yang cukup pas untuk dibuat secara rica adalah ikan kerapu. Sebagai olahan seafood ternyata ikan kerapu bumbu rica-rica bisa disebut sebagai sebuah hidangan yang bercitarasa mantap dan lezat.

Bagi anda sekalian yang tertarik dengan resep ajian masakan yang satu ini, maka berikut kami coba berikan bahan-bahan masakan serta langkah-langkah yang bisa anda ikuti dalam pembuatan ikan kerapu bakar bumbu bakar paling mantap juga lezat untuk keluarga di rumah. Simak resep dan langkahnya di bawah ini dan selamat memasak!

15

Nama Resep

Resep Masak Ikan Kerapu Bakar Bumbu Rica-Rica Paling Mantap juga Lezat Untuk Keluarga Di Rumah
4.9 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan yang Diperlukan untuk Membuat Sajian Ikan Kerapu Bumbu Rica-Rica

Bahan yang Diperlukan

  • 1 ekor ikan segar jenis kerapu
  • 100 gram jahe
  • 100 gram bawang merah
  • 250 gram cabai merah keriting
  • 1 buah tomat, potong dadu kecil
  • 2 buah jeruk nipis, peras ambil airnya
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah dan Proses Pengolahan Sajian

Cara Mengolah

  1. Ambil ikan kerapu yang hendak anda olah kemudian anda bersihkan ikan tersebut, baik bagian permukaan ataupun bagian dalamnya.
  2. Belah ikan kerapu tersebut menjdai 2 bagian dan usahakan jangan sampai putus.
  3. Selesai dibelah menjadi 2 bagian anda bisa melumurinya dengan bahan-bahan seperti air perasan jeruk dan garam sampai merata.
  4. Setelah selesai melumuri sajian tersebut kemudian diamkan selama kurang lebih 45 menit.
  5. Sembari menunggu anda bisa menghaluskan jahe, bawang dan cabai merah. Tambahkan 3 sendok minyak ke dalam bumbu halus tersebut aduk merata.
  6. Setelah 45 menit berlalu ambil kembali ikan kemudian anda lumuri ikan tersebut dengan bahan-bahan yang sudah anda haluskan.
  7. Siapkan pemanggangan atau pembakaran kemudian anda bakar ikan tersebut di atas pemanggangan tersebut sampai matang dan tercium aroma harum masakan.
  8. Jangan lupa untuk sesekali untuk mengolesi ikan tersebut dengan bumbu di kedua sisinya. Jangan lupa untuk membolak-balik ikan tersebut sampai matang. Sisihkan ikan tersebut.
  9. Buat bumbu rica-rica dengan cara menumis bumbu halus sampai harum kemudian tambahkan garam, tomat serta gula. Masak sampai tomat layu dan bumbu menjadi matang.
  10. Setelah bumbu rica-rica matang kemudian anda tuangkan bumbu tersebut ke atas ikan kerapu bakar anda.
  11. Sajikan menu masak tersebut selagi masih hangat agar lebih mantap.

Demikianlah resep masak sajian ikan kerapu bakar bumbu rica yang sangat mantap yang bisa anda sajikan kepada teman dan orang-orang terdekat anda. Mari bebagi dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawha artikel. Jangan lupa juga untuk berbagi komentar mengenai artikel ini di bagian kolom komentar.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons