Resep Masak dan Cara Pembuatan Sapi Bunga Daun Kucai Hidangan Istimewa nan Spesial Bercitarasa Lezat serta Menggugah Selera

Kucai diketahui sebuah jenis sayuran yang seringkali hadir dalam olahan-olahan hidangan Tiongkok.

Sayuran kucai memang kurang familiar untuk diolah sebagai makanan asli Indonesia, tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk mengolah sajian sedap dengan bahan dasar kucai. Secara penamaan pun Kucai mengarah pada penggunaan Bahasa Hokkian, yaitu “Kú-chhài”.

Secara rasa kucai mungkin sama seperti bawang pada umumnya, meskipun demikian rasanya tidak terlalu kuat seperti bawang. Kucai juga terbilang cukup mudah didapatkan, sehingga tidak ada salahnya anda mencoba menghadirkan menu kucai sebagai alternatif kala anda merasa bosan dengan menu sajian yang sama.

02

Bagi anda yang memiliki banyak persedian kucai atau tertarik ingin mencoba hidangan kucai, maka kami berikan sebuah reep yang bisa anda jadikan sebagai panduan untuk mengolah sebuah hidangan bernama resep masak sapi bunga daun kucai. Menu ini terbilang spesial, karena juga menghadirkan daging sapi dalam hidangannya, yang sudah pasti membuat hidangan anda lebih istimewa dan memiliki rasa yang mantap.

Lebih lanjut mengenai resap dan cara pembuatannya, silahkan lihat cara pengolahan dan resepnya berikut ini.

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Pembuatan Sapi Bunga Daun Kucai Hidangan Istimewa nan Spesial Bercitarasa Lezat serta Menggugah Selera
4.9 111

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Orang

Bahan-bahan Serta Bumbu Masak Sajian Sapi bunga Daun Kucai Hidangan Istimewa nan Spesial

Bahan Masakan dan Bumbu

  • 1 ikat daun bunga kucai yang masing segar, jangan lupa cuci bersih terlebih dahulu
  • 1 ons daging sapi, iris tipis memnajang bentuk korek api
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  • ½ sendok makan larutan tepung maizena
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 2 siung bawang putih

Langkah dan Cara Pembuatan Hidangan Sapi Bunga Daun Kucai Paling Istimewa dan Spesial Bercitarasa Lezat

Cara Membuat

  1. Ambil daging sapi yang anda miliki kemudian anda iris tipis daging tersebut.
  2. Masukan daging ke dalam sebuah wadah kemudian campurkan kecap asin dan larutan tepung maizena ke dalamnya, aduk rata dan sisihkan.
  3. Ambil daun kucai yang sudah dicuci bersih bersama dengan bawang putih, kemudian anda potng dan cincang kedua bahan tersebut, lalu sisihkan.
  4. Siapkan wajan masak anda dan panaskan minyak di dalamnya, setelah panas mulailah dengan menggoreng daging sapi, namun masak sebentar sajaa, lalu angkat dan sisihkan.
  5. Masukan bawang putih ke dalam wajan lalu tumis hingga wangi.
  6. Masukan kucai yang sudah dipotong ke dalam wajan lalu tumis dan aduk sebentar bersama dengan bawang putih.
  7. Setelah beberapa saat anda masukan kembali daging sapi yang sebelumnya sudah digoreng setengah matang. Aduk merata.
  8. Setelah dirasa matang dan daging berubah warna, matikan api dan angkat sajian anda tersebut.
  9. Tata sajian anda tersebut di atas piring saji, berikan pelengkap dan garnish untuk mempercantik tampilan dari hidangan anda tersebut.
  10. Hidangkan selagi masih panas.

Demikian resep dari sajian sapi bunga daun kucai. Menu ini terbilang spesial sebabh adirnya daging sapi yang melengkapi keberadaan tumis kucai menjadi sesuatu yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Mari berbagi informasi resep masak satu ini dengan membagikannya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing, kemudian berikan koemntar seputar resep masakan ini dengan mengisi kolom komentar yang sudah disediakan.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons