Resep Masak dan Cara Mengolah Sayur Daun Singkong Tumbuk Sajian Sedap Paling Mantap dan Nikmat namun Sederhana

Rasanya yang pahit membuat cukup banyak membuat orang tidak menyukai sajian berbahan dasar daun singkong.

Padahal jika anda pandai meramu bumbu da bisa menyesuaikan cara pembuatannya maka anda bisa mendapatkan sebuah sajian mantap yang sangat bisa menggugah selera makan anda, apalagi daun singkong ini erupakan sebuah sajian mantap yang memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda sekalian.

Lebih lanjut mengenai sajian berbahan dasar daun singkong, maka berikut ini kamu coba berikan sebuah resep daun singkong mantap dan nikmat, yakni sayur daun singkong tumbuk. Sajian ini bisa menjadi salahsatu makanan yang anda buat dan pilih untuk dijadikan santapan saat bersama dengan orang terdekat anda ataupun keluaraga di rumah.

Simak resep bahan dan bumbu serta cara pembuatannya di bawah ini. Selamat mencoba membuat sajian mantap ini dan seoga berhasil.

15

Nama Resep

Resep Masak dan Bumbu Gulai Daun Singkong Paling Sedap dan Bercitarasa Mantap Untuk Keluarga
4.7 95

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan dan Bumbu Utama Sajian Sedap Sayur Daun Singkong yang Harus Dipersiapkan

Bahan Masakan

  • 1 ikat daun singkong segar, rajang kasar
  • 1 ½ ruas lengkuas, memarkan
  • 1 batang serai, memarkan iris halus
  • 1 sendok makan garam halus
  • 1 ½ sendok teh ebi, seduh, sangrai kemudian haluskan
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Masak yang Dihaluskan

  • 2 buah cabai merah
  • 4 siung bawang putih
  • 11 butir bawang merah
  • 2 ½ ruas kunyit, bakar sebelumnya

Langkah-langkah dan Cara Pembuatan dari Menu Sajian Daun Singkong Tumbuk Bercitarasa Mantap

Cara Membuat

  1. Langkah pertama yan harus anda lakukan adalah mempersiapkan panci serta air, kemudian anda tambahkan 1 sendok garam ke dalam panci tersebut.
  2. Setelah siap kemudian anda rebus daun singkong yang sudah dirajang kasar sebelumnya ke dalam panci tersebut sampai dengan matang. Setelah matang matikan api kemudian angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan tumbukan kemudian anda tumbuk daun singkong tersebut sampai cukup halus, dan sisihkan.
  4. Haluskan semua bahan bumbu halus yang sudah anda persiapkan, dan lanjutkan dengan menumis bumbu tersebut dalam wajan dan minyak panas.
  5. Bersama dengan bumbu halus tadi anda masukan juga serai lengkuas, serta daun kecombrang dan tumis sampai tercium aroma wangi masakan.
  6. Setelah tercium aroma wangi maskan anda masukan ebi ke dalam wajan masakan anda tersebut. aduk sampai merata.
  7. Masukan tumbukan daun singkong anda ke dalam wajan tumisan, kemudian alnjutkan dengan menambahkan garam serta menuangkan santan secara perlahan dalam wajan masakan anda tersebut. masak sampai benar-benar matang. Jangan lupa diaduk agar santan tidak pecah.
  8. Setelah dirasa cukup matang anda bisa mengangkatnya dan menyajikannya selagi hangat di atas piring saji.

Begitulah uratan pembuatan serta bahan apa saja yang diperlukan adlam pembuatan sajian daun singkong tumbuk yang lezat. Tidak ada salahnya anda mencoba membuat sajian ini di rumah masing-masing dan anda jadikan sebagai sajian saat bersantap bersama keluarga.

Bagi anda yang senang dan penasaran atau mungkin sudah mencoba membuatnya jangan lupa untuk memberikan komentar terhadap resep sajian mantap satu ini di dalam kolom yang disediakan. bagikan juga resep masak satu ini kepada teman dan sahabat anda di media sosial, cukup tekan tombol sharenya yang berada di bagian bawah artikel ini./p>

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons