Resep Masak dan Cara Membuat Tumis Taoge, Ikan Teri dan Kacang Panjang yang Lezat dan Menggugah Selera

Salahsatu yang dibutuhkan dalam dunia kuliner adalah menu masakan yang variatif dan baru sehingga tidak gampang membuat bosan.

Salahsatu cara yang bisa anda lakukan untuk membuat menu masakan variatif adalah dengan cara memadukan beberapa bahan ke dalam satu resep sajian. Perpaduan tersebut didapatkan dari bahan-bahan masakan yang lezat dan juga bumbu yang pas. Dari sekian banyak jenis masakan yang bisa anda olah menjadi sebuah hidangan menarik adalah taoge. Menu taoge yang lezat kemudian bisa anda padukan dengan bahan masakan lain untuk mendapatkan sebuah hidangan yang menggugahselera.

Berbicara mengenai paduan bahan makanan dan taoge, maka cobalah simak sebuah resep masakan yang memadumadankan antara tumis taoge, ikan teri beserta kacang panjang. Menu ini dikenal juga sebagai Tokecang (taoge, ikan teri dan kacang panjang). Apakah anda tertarik mencoba resep unik dan menarik satu ini? Bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba menyajikanya kepada orang-orang terdekat anda, silahkan utnuk menyimak resep masaknya di bawah ini!

28

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Membuat Tumis Taoge, Ikan Teri dan Kacang Panjang yang Lezat dan Menggugah Selera
4.9 120

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

2 Orang

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Nikmat Tokecang (Taoge, Teri, Kacang Panjang)

Bahan serta Bumbu

  • 200 gram taoge segar, siangi, cuci dan bersihkan
  • 200 gram kacang panjang
  • 200 gram ikan teri

Bumbu Iris

  • Air secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 5 buah cabai merah
  • 5 buah rawit merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • Penyedap Rasa secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Pembuatan Sajian Enak dan Mantap Tumis Taoge, Ikan Teri Kacang yang Mudah dan Praktis

Langkah Pengolahan

    Persiapkan wajan penggorengan bersama dengan minyak goreng. Panaskan dengan menggunakan api sedang.

  1. Setelah minyak panas anda bisa mengoreng ikan teri yang anda siapkan. Namun perhatikan untuk menggoreng teri tersebut hanya sampai setengah matang saja.
  2. Kemudian anda masukan bumbu yang sudah diiris ke dalam wajan penggorengan tersebut, lalu tumis samapai matang.
  3. Bubuhkan perasa makanan anda ke dalam masakan anda, yang antara lain adalah, garam, gula dan penyedap. Aduk sampai benar-benar merata.
  4. Masukan kacang panjang e dlam masakan anda kemudian aduk sampai merata.
  5. Terakhir anda masukan tauge ke dalam wajan masakan anda tersebut sembari anda tuang air secara perlahan ke dalam masakan anda tersebut.
  6. Masak sajian tersebut sampai air mendidih, dan jangan lupa untuk mencicipi rasanya dan memastikan tidak ada yang kurang. Jika sudah pas anda bisa mematikan api dan mengangkat sajian anda tersebut.
  7. Letakan sajian tersebut d atas piring saji dan berikan hiasan.
  8. Sajikan selagi masih hangat agar terasa lebih mantap dan nikmat.

Demikianlah tadi merupakan sebuah resep spesial, sajian taoge, ikan teri dan kacang panjang atau Tokecang. Menu ini sangatlah unik dan menarik sebab pepaduan rasa dari ketiga bahan tersebut bisa memberikan sensasi rasa yang mantap di kala berpadu dalam sebuah sajian yang sama. Bagi anda yang benar-benar penaran dengan rasanya, silahkan langsung mencoba membuat setelah membaca dan menyimak isinya. Namun sebelum anda memutuskan membuatnya sendiri silahkan untuk mengisi kolom komentar terkait dengan resep masakan satu ini. Selain itu anda juga bisa berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial hanya dengan menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons