Resep Masak dan Cara Membuat Tumis/Oseng Labu Siam Campur Teri yang Sedap dan Mantap

Tumis atau oseng labu siam merupakan resep sederhana yang bisa dibuat dengan mudah di rumah.

Namun jika anda merasa bosan dengan hidangan tumis labu siam yang itu-itu saja, maka anda bisa membuat tumis labu siam yang lebih spesial dan istimewa dari biasanya. Dimana untuk mendapatkan hidangan seperti itu anda harus menambahkan bahan-bahan pelengkap. Banyak bahan plengkap yang bisa dikolaborasikan, dimana salah satunya yakni ikan teri.

Tumis/oseng labu siam teri ini akan menghasilkan cita rasa yang begitu sedap dan mantap. Oleh sebab itu anda harus mencoba membuatnya di rumah. Dan untuk memudahkan anda ketika membutanya, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat tumis/oseng labu siam campur teri.

Tumis labu siam teri

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Membuat Tumis/Oseng Labu Siam Campur Teri yang Sedap dan Mantap

Review

4.8 review 190

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

4 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis/Oseng Labu Siam Campur Teri yang Sedap dan Mantap

Bahan Utama Tumis/Oseng Labu Siam Campur Teri

  • 1 buah atau 200 gram labu siam
  • 50 gram teri medan
  • 4 buah cabai merah
  • 2 buah cabai hijau
  • Minyak goreng secukupnya
  • 100 ml air atau secukupnya

Bumbu Tumis/Oseng Labu Siam Campur Teri

  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 lembar daun salam
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 1 sendok teh gula merah
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Tumis/Oseng Labu Siam Campur Teri yang Sedap dan Mantap

Cara Menyiapkan atau Mengolah Bahan dan Bumbu Sebelum Dimasak

  1. Jika anda telah menyiapkan bahan dan bumbu seperti yang telah ditentukan di atas, maka langkah yang harus anda lakukan yaitu membuang getah labu siam. Caranya yaitu dengan memotong labu siam menjadi dua bagian. Lalu gosokan kedua bagian labu siam tersebut hingga getah keluar seluruhnya. Jika sudah seperti itu, maka anda bisa langsung mengupas labu siam tersebut. Lalu iris labu siam membentuk korek api. Untuk membersihkan getah yang masih menempel anda bisa mencucinya menggunakan air.
  2. Setelah itu, cuci bersih teri yang telah anda siapkan. Lalu panaskan minyak dalam wajan. Apabila telah panas, masukan teri yang telah dicuci dan goreng hingga teri matang. Setelah matang, angkat lalu sisihkan.
  3. Kemudian, iris serong cabai merah dan cabai hijau.
  4. Iris halus bawang merah dan bawang putih. Lalu memarkan lengkuas.

Cara Membuat Tumis/Oseng Labu Siam Campur Teri

  1. Apabila telah melakukan langkah di atas, maka anda bisa melanjutkan pada tahap memasak. Dalam memasak langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, panaskan minyak. Jika minyak telah panas, anda bisa langsung memasukan irisan bawnag merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, daun salam dan lengkuas. Aduk sampai merata hingga bumbu-bumbu tersebut layu dan mengeluarkan aroma harum.
  2. Jika sudah seperti itu, masukan labu siam dan tambahkan air. Aduk sampai merata hingga menyatu dengan bumbu yang telah ditumis.
  3. Setelah itu, masukan garam dan gula merah. Aduk merata sampai bumbu larut. Masak kembali sampai labu siam menjadi setengah matang.
  4. Selanjutnya, anda bisa masukan teri yang telah digoreng kedalamnya. Aduk kembali sampai merata, dan diamkan beberapa saat hingga labu siam matang. Apabila telah matang anda bisa langsung menyajikannya pada piring saji yang disiapkan.

Tumis labu siam teri ini sangat cocok disajikan sebagai menu makan siang bersama keluarga tercinta di rumah. Santaplah tumis labu siam teri ini bersama dengan nasi hangat agar kenikmatan bisa lebih terasa. Tidak hanya itu, anda pun bisa menyantapnya dengan lauk pauk pelengkap lainnya.

Itula resep dan cara membuat tumis labu siam teri yang sedap dan mantap. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada orang-orang terdekat anda.

Loading...

 

Kue Ulang Tahun Resep Kue Kering pantangan bagi ibu hamil Resep Kue nastar
Resep Sayur Lodeh Bumbu Sederhana, Enak & Gurih Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat

Resep Sayur Lodeh

Resep Sayur LodehBumbu Sederhana, Enak & Gurih

Resep Sayur Asem

Resep Sayur Asem Khas Betawi, Enak & Nikmat

Resep Sayur Sop

Resep Sayur Sop Aneka Pilihan, Mudah & Praktis

Resep sayur bening

Resep Sayur Bening Dengan Sosis, Enak & Sehat