Resep Masak dan Cara Membuat Tumis Kentang Buncis Paling Mantap dan Nikmat Untuk Keluarga Di Rumah

Dari sekian banyak menu sayur-sayuran, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan menu-menu berbahan dasar kentang.

Kentang sendiri sebagai sebuah jenis sayuran memilikirasa serta tekstur yang nikmat untuk dinikmati dan diolah menjdai sebuah sajian mantap dan lezat. Kandungan gizinya yang cukup banyak dan diketahui merupakn alternatif dari nasi, menu kentang juga dipercaya menjadi subtitusi yang baik bagi anda yang sedang melakukan program diet.

Jika anda kreatif dan mau mengeksplor sajian berbahan dasar kentang dengan lebih banyak maka anda bisa menemukan berbagai resep, yang tidak hanya menarik dan unik tetapi jauga rasanya sedap dan sangat mantap. Jika berbicara mengenai sajian kentang yang nikmat dan mantap, maka tidak ada salahnya anda mencoba sebuah menu berikut yang bernama tumis kentang buncis. Nikmatnya tumis kentang yang dipadu dengan lezatnya buncis serta dibalut dengan hadrinya bumbu-bumbu masak lezat pasti membuat nada ketagihan untuk mencicipi sajian satu ini. Sudah penasaran ingin mencoba? Silahkan simak dan ikuti langkah serta bahan-bahan apa saja yang diprlukan untuk membuat sajian tumis kentang buncis ini.

12

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Membuat Tumis Kentang Buncis Paling Mantap dan Nikmat Untuk Keluarga Di Rumah
4.6 150

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

7 Orang

Bahan dan Juga Bumbu Masak yang Dibutuhkan Untuk Membuat Sajian Sedap Tumis Kentang Buncis

Bahan Utama Masakan

  • 500 gram kentang, bersihkan, kupas kemudian potong
  • 100 gram buncis, potong serong
  • ¼ sendok teh kaldu ayam bubuk
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • ¾ sendok teh gula pasir
  • ½ sendok teh air asam
  • 1 sendok teh garam
  • 500 ml air

Bumbu Halus

  • ½ ruas kencur
  • ½ sendok teh merica
  • 3 siung bawang putih
  • 5 buah bawang merah
  • 2 buah cabai merah besar
  • 4 buah cabai merah keriting
  • 2 butir kemiri, goreng terlebih dahulu

Cara Mudah Membuat Sajian Sedap dan Nikmat Tumis Kentang Buncis yang Bisa Anda Ikuti

Cara Pembuatan

  1. Siapkan ulekan atau blender, kemudian anda haluskan semua bahan bumbu masak halus yang sudah dipersiapkan sejak awal. pastikan bumbu tersebut benar-benar halus.
  2. Panaskan wajan dan minyak, lanjutkan dengan menumis bumbu yang sudha anda haluskan tersebut sampai harum dan wangi masakan tercium.
  3. Masukan kentang ke dalam wajan masakan bersama dengan buncis kemudian anda aduk sampai merata dengan bumbu masakan lainnya.
  4. Tuangkan air secara perlahan dalam wajan masakan anda. bersama dengan bahan perasa makanan antara lain adalah kaldu ayam, air asam, gula dan garam, kemudian masak sampai matang.
  5. Setelah matang kemudian anda matikan api dan letakan sajian anda tersebut di atas piring saji. Berikan hiasan di atasnya, dan hidangkan kepada orang terdekat selagi masih hangat.

Begitulah resep masak yang bisa anda coba untuk memberikan kreasi menarik untuk sajian kentang anda. Kenikmatan antara kentang dan tumisna buncis yang berpadu memberikan sebuah pengalaman menarik di mulut ketika anda mulai mencicipinya. Silahkan berbagi terlebih dahulu komentar dengan pembaca lainya dengan menambahkannya ke dalam kolom komentar, kemudian lanutkan dengan mmbagikan artikel dan info resep menarik alternatif sajian kentang ini dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel yang anda baca ini.

Loading...

Ilham

Ilham

Author at Selerasa
Lulusan terbaik Sekolah Tinggi Bahasa Asing ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia tulis menulis. Selain itu, pengalaman job training di bidang Food and Beverage Service semakin menambah keahlian penulis dalam bidang kuliner. Pengalaman di dunia sastra dan tata boga menjadikannya salah satu kontributor terbaik di selerasa.com.
Ilham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *