Resep Masak dan Cara Membuat Tumis Kangkung Cah Bawang Putih yang Sederhana

Kangkung merupakan sayuran hijau yang bisa ditemukan dengan mudah di pasar tradisional ataupun di warung terdekat dengan harga yang cukup terjangkau.

Kangkung selalu menjadi pilihan para ibu-ibu rumah tangga, hal tersebut disebabkan karena begitu banyak sekali hidangan atau olahan masakan yang bisa dihasilkan. Dimana diantaranya yaitu dengan disayur, ditumis dan lain sebagainya. Bahkan sayur dan tumis kangkung memiliki berbagai macam jenis atau varian.

Nah, seperti halnya pada kesemapatan kali ini, dimana kali ini kami akan menyajikan resep tumis kangkung cah bawang putih. Tumis kangkug cah bawang putih ini merupakan hidangan yang paling sederhana dari olahan kangkung. Namun meskipun begitu cita rasa dari tumis kangkung yang satu ini tidak akan kali nikmat dari tumis kangkung jenis lainnya.

Karena tumis kangkung bawang putih ini merupakan hidangan sederhana, oleh sebab itulah proses membuatnya pun sangat mudah. Bahan dan bumbu yang dibutuhkan juga sangat sederhana, dimana anda hanya harus menyiapkan kangkung saja karena bumbu-bumbu lain yang dibutuhkan tentunya sudah tersedia di rumah.

Tumis kangkung bawang putih ini bisa anda sajikan sebagai menu alternatif makan siang atau makan malam. Anda penasaran apa saja resep serta bagaimana cara membuatnya? Jika seperti itu, maka anda bisa langsung simak resep dan cara membuat tumis kangkung cah bawang putih yang sederhana di bawah ini.

Tumis kangkung bawang putih

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Membuat Tumis Kangkung Cah Bawang Putih yang Sederhana

4.7 180

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Membuat Tumis Kangkung Cah Bawang Putih yang Sederhana

Bahan Utama Tumis Kangkung Cah Bawang Putih

  • 300 gram kangkung
  • 5 buah bawang putih
  • 100 ml air
  • Minyak untuk menumis

Bumbu Tumis Kangkung Cah Bawang Putih

  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • 1/4 sendok teh kaldu bubuk

Cara Membuat Tumis Kangkung Cah Bawang Putih yang Sederhana

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kangkung Cah Bawang Putih

  1. Langkah pertama yaitu, ambil kangkung yang telah anda siapkan. Lalu siangi kangkung tersebut. Jika sudah, cuci sampai bersih dengan menggunakan air. Setelah itu tiriskan.
  2. Kupas bawang putih yang telah anda siapkan. Lalu memarkan dan cincang bawang putih tersebut sampai halus.

Cara Membuat/Memasak Tumis Kangkung Cah Bawang Putih

  1. Jika telah menyiapkan bahan dan bumbu seperti di atas, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu siapkan wajan di atas kompor. Lalu masukan minyak goreng secukupnya. Panaskan minyak tersebut, setelah panas masukan bawang putih. Lalu tumis bawang putih tersebut sampai harum.
  2. Setelah bawang putih tercium harum, masukan kangkung yang telah anda siangi dan cuci bersih. Lalu aduk-aduk kangkung tersebut sampai agak layu.
  3. Jika telah seperti itu, tambahkan air dan bumbu-bumbu seperti garam dan kaldu bubuk. Aduk merata sampai bumbu menjadi larut. Lalu masak kembali sampai benar-benar matang. Jika telah matang, angkat dan sajikan pada piring saji yang telah disiapkan.

Resep tumis kangkung cah bawang putih ini telah selesai dibuat. Anda bisa menyantap tumisan ini dalam keadaan hangat dengan ditemani nasi hangat pula.

Itulah resep dan cara membuat tumis kangkung cah bawang putih yang sederhana. Setelah membaca resep ini maka anda bisa langsung membuatnya dengan mudah di rumah. Jangan lupa pula untuk membagikan resep ini kepada teman dan keluarga anda dengan cara klik tombol share.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons