Resep Masak dan Cara Membuat Kentang Panggang Saus Putih yang Paling Sedap dan Mantap serta Lezat

Pernah merasa bosan dengan sebuah hidangan dan ingin mencari jenis hidangan baru lagi?

Mungkin permasalahan ini seringkali muncul, apalagi bagi mereka yang sibuk dan seringkali jenis masakan yang tersedia di rumah selalu sama, oleh karena itu dibutuhkan inovasi dan pembaharuan melalui menu-menu dan resep hidangan baru.

Salahsatuhidangan yang banyak ditemukan khususnya sayuran adalah kentang, kentang mungkin termasuk ke dalam salahsatu sajian populer yang banyak tersedia, dari makanan berat samapai makanan ringan. Oleh karena itu bagi anda yang gemar engan kentang dan ingin mencoba menemukan hidangan baru terkait dengan kentang, sebaiknya anda menyimak sajian berikut ini, yakni sebuah sajian bernama kentang panggang saus putih. Penasaran dengan bentuk dan resep dari sajian yang pasti mampu meniungkatkan selera makan anda ini? simak saja terlebih dahulu resepnya berikut ini!

07

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Membuat Kentang Panggang Saus Putih yang Paling Sedap dan Mantap serta Lezat
4.9 98

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

3 Orang

Bahan dan Bumbu yang Diperlukan Membuat Sajian Kentang Panggang Saus Putih

Bahan Utama

  • 3 buah kentang berukuran sedang, pilih yang masih bagus dan segar
  • 200 gram jamur champignon, potong bentuk dadu
  • ½ buah bawang bombay ukuran kecil,rajang kasar
  • 1 butir bawang putih, memarkan, rajang kasar
  • 100 gram keju cheddar, kemudian parut kasar
  • ½ sendok makan kaldu ayam bubuk
  • 4 sendok makan tepung terigu
  • 5 sendok makan mentega
  • 1 sendok makan oregano
  • 400 ml susu cair putih
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Gula secukupnya

Cara serta Langkah Pembuatan Sajian Sedap nan Nikmat Kentang Panggang saus Putih

Langkah Pembuatan

  1. Bersihkan kentang yang hendak anda gunakan, tidak perlu membuang kulitnya, namun bagi anda yang ingin membuangnya tidak apa-apa.
  2. Ptong kentang anda tersebut hingga membentuk kipas. Usahakan jangan samapai terpotong bagian bawahnya, oleh keran itu gunakanlah tusuk gigi atau tusuk satai sebagai penanda.
  3. Siapkan wadah alumunium foil yang tahan panas untuk oven, kemudian anda tata kenatng yang sudah anda potong tersebut di dalamnya.
  4. Panggang dalam oven dengan menggunakan suhu 180 derajat celsius selama kurang lebih 45 menit.
  5. Sembari menunggu proses memasak dalam oven anda bisa menumis beberapa bahan tumisan seperti bawang putih dan bombay sampai harum dan tambhakna juga jamur ke dalam wajan.tumis samapai harum dan matang, kemudian anda angkat dan sisihkan.
  6. Panaskan kembali metega di dalam wajan masak anda, stelah melelh lanjutkan dengan memasukan tepung terigu ke dalamnya. Aduk bahan tersebut sampai tercampur dengan merata.
  7. Tuangkan susu cair sedikit demi sedikit sampai tidak bergumpal, kemudian masukan keju sampai larut. Tambahkan bahan perasa makanan berupa garam gula dan merica serta kaldu sesuai dengan selera. Aduk sampai mengental.
  8. Masukan kembali tumisan bawang dan jamur ke dalam masakan anda tersebut. Lanjutkan mengaduk sampai benar-benar merata. Setelah selesai angkat dan matikan api.
  9. Stelah 45 menit berlalu angkat kentang anda dari dalam oven kemudian anda taburkan keju parut dan siramkan saus putih.
  10. Lanjutkan memanggang dalam oven selama kurang lebih 10 menit dalam oven.
  11. Angkat dan ajikan di atas piring saji.

Demikian sajian kentang panggang saus puitih yang bisa anda coba olah di rumah masing-masing. Menu ini bisa menjdai menu spesial yang mengeyangkan sekaligus menggugah selera makan. Tertarik mencoba? Bagikan terlebih dahulu resepnya melalui media sosial dengan cara menekan tombol share yang ada di halamn ini. berikan pula komentar anda dalam kolom yang sudah tersedia.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons