Resep Masak dan Cara Memasak Tumis Kacang Panjang Cah Jamur yang Spesial dan Enak

Kacang panjang bisa diolah menjadi berbagai macam jenis olahan masakan, dimana dari masing-masing olahan kacang panjang memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri.

Nah, salah satu jenis olahan kacang panjang yang banyak digemari karena memiliki citra rasa yang enak yaitu tumis kacang panjang yang dikolaborasikan dengan jamur. Selain enak hidangan yang satu ini pun akan menjadi lebih spesial dan tentunya sangat cocok disajikan sebagai menu santap untuk hari ini.

Untuk mendapatkan tumisan yang satu ini sebenarnya anda bisa membelinya, namun untuk lebih menghemat serta untuk mendapatkan tumisan yang lebih banyak maka alangkah baiknya jika anda membuatnya sendiri di rumah. Dan di bawah ini kami sajikan resep serta cara memasak tumis kacang panjang cah jamur yang spesial dan enak. Yuk simak!

Resep tumis kacang panjang jamur

Nama Resep

Resep Masak dan Cara Memasak Tumis Kacang Panjang Cah Jamur yang Spesial dan Enak

4.8 209

Waktu Memasak

Persiapan:

Memasak:

Total:

Jumlah Porsi

6 Porsi

Bahan dan Bumbu Untuk Memasak Tumis Kacang Panjang Cah Jamur yang Spesial dan Enak

Bahan Utama Tumis Kacang Panjang Cah Jamur

  • 200 gram kacang panjang
  • 100 gram jamur tiram
  • 100 ml air
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Tumis Kacang Panjang

  • 1/2 buah bawang bombay
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan kecap asin
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Bahan Pelengkap
  • Cabe Merah Besar

Cara Memasak Tumis Kacang Panjang Cah Jamur yang Spesial dan Enak

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Cah Jamur

  1. Pertama-tama langkah yang harus dilakukan yaitu ambil kacang panjang yang telah anda siapkan. Lalu potong kacang panjang yang telah anda siapkan tersebut. Kemudian cuci bersih kacang panjang.
  2. Selanjutnya, suir jamur yang telah anda siapkan. Lalu cuci sampai bersih.
  3. Iris tipis bawang bombay.
  4. Geprek bawang putih, lalu cincang sampai halus.
  5. Potong cabai merah membentuk korek api. Lalu rendam menggunakan air es.

Cara Memasak Tumis Kacang Panjang Cah Jamur

  1. Jika bahan dan bumbu telah siap, anda bisa masuk pada proses memasak. Pertama, siapkan wajan atau alat penggorengan di atas kompor. Masukan minyak goreng yang telah disiapkan secukupnya pada wajan tersebut. Panaskan minyak goreng. Jika minyak goreng telah panas, masukan bawang bombay dan bawang putih. Lalu aduk sampai merata dan tumis ampai bawang tercium harum.
  2. Setelah itu masukan kacang panjang yang telah dipotong. Lalu aduk sampai merata dan tunggu hingga kacang panjang setengah layu.
  3. Kemudian, tambahkan jamur tiram. Aduk sampai merata.
  4. Masukan saus tiram, kecap asin, garam, merica dan gula pasir. Aduk merata sampai bumbu larut.
  5. Selanjutnya, tambahkan air dengan takaran yang telah ditentukan seperti di atas. Aduk sampai merata dan masak hingga semua bahan matang dan bumbu meresap. Apabila telah matang angkat dan sajikan pada piring saji yang telah anda sajikan. Lalu simpan cabai merah yang telah direndam menggunakan air es di atas tumisan.

Tumis kacang panjang cah jamur telah selesai dibuat dan anda bisa langsung menyantapnya bersama dengan nasi putih hangat. Jika ingin lebih nikmat anda bisa menambahkan lauk pauk pelengkap lainnya.

Itulah resep dan cara membuat tumis kacang panjang cah jamur. Sangat mudah dan praktis bukan? Sebagai gambaran di bawah ini kami sajikan video resep dan cara membuat tumis kacang panjang cah jamur.

Setelah membaca resep ini jangan lupa untuk membagikan kepada teman atau orang yang ada di sekitar anda dengan cara klik tombol share. Berikan pula komentar anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons